Dinas PPKB HSU Dukung TMMD 109 Amuntai

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai-Mendukung kelancaran kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke-102 Kodim 1001 Amuntai, Dinas Pengelolaan Penduduk dan Keluarga Berencana ( DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) turut memberikan penyuluhan kesehatan  giat non fisik.

Ketua DPPKB HSU, Dra. Hj. Anisah Rasyidah menyampaikan terimakasih kepada TNI karena telah membangun jalan dan merehab  tempat ibadah di desa Sarang Burung ini.

“ Kita harus berterimakasi kepada TNI berkat TMMD 109 tahun ini desa Sarang Burung telah terbangun jalan  dengan ukuran lebar 5 Meter dan panjanganya 250 meter dan musahola juga telah direnovasi lebih baik lagi,” ucapnya , Senin (28/9) siang.

Dirinya  menghimbau kepada masyarakat di Desa Sarang Burung tersebut membantu memudah kan para TNI agar melancarkan urusannya dalam pembangunan ini bermanfaat untuk masyarakat semua.

BACA JUGA:  Kodim 1001/Amuntai Menerima Penyuluhan Terpadu Hukum, Kesehatan Dan Pembinaan Mental

Pada kesempatan ini, Anisah juga meminta kepada usia subur untuk lebih memahami metode-metode kontrasepsi.

“Kami dari DPPKB HSU mendapat giliran  Penyuluhan Sosialisasi tentang metode Kontrasepsi Jangka Panjang kepada sasaran usia yang subur jadi ini sasaran yang tepat untuk memberikan Penyuluhan, memberikan pengertian dan memberikan pemahaman apa itu Kontrasepsi Jangka Panjang,” katanya seraya menambahkan kontrasepsi ini ada dua metode yaitu MKJP dan Non MKJP.

Pos terkait