Wabup HSS Hadiri Launching Program Ketahanan Pangan Hari Juang Kartika ke 76

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan-Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) menghadiri acara Launching Program Ketahanan Pangan Transad dan Agro Wisata yang digelar Komando Daerah Militer (Kodam) VI Mulawarman dalam rangka hari juang Kartika ke 76, secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, bertempat di Pondok Pertemuan Kelompok Tani Taruna Membangun Sungai Bungur Desa Pandulangan, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten HSS, Jumat (17/12).

Turut berhadir, Dandim 1003/HSS Letnan Kolonel Inf. Nurliwedie Nurdin Kanan, Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto, Kabid Penyediaan Sarana dan Produksi Pertanian Kab. HSS Rani, SP, Plt. Sekretaris Camat (Sekcam) Ahmad Busairi ,Danramil dan Kapolsek serta seluruh undangan yang berhadir.

Dalam menindaklanjuti Program Ketahanan Pangan Transad dan Agro Wisata dari Kodam VI/Mulawarman, Kodim 1003 HSS melaksanakan Launching Penanaman Padi Varietas Inpari yang ditandai dengan penanaman bibit padi oleh Wabup HSS, Dandim 1003 HSS, Kapolres HSS secara simbolis.

BACA JUGA:  Dewan Kalsel Pinta Pemerintah Perhatikan Nasib UMKM Terkait Syarat Legalitas

Dandim 1003 HSS, Letnan Kolonel Inf. Nurliwedie Nurdin Kanan menyampaikan bahwa penyelenggaraan launching program unggulan ketahanan pangan tahun anggaran tahun 2021 ini, sebagai wujud kedekatan TNI dengan Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat yang ada di wilayah Hulu Sungai Selatan.

Adapun tujuannya, agar membantu program Pemerintah Hulu Sungai Selatan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan perekonomian yang ada di wilayah HSS.

“Untuk kegiatan launching ini, yaitu menyesuaikan dengan wilayah dalam ketahanan pangan tentang padi. Semoga dalam kegiatan ini dapat mewujudkan kerjasama yang harmonis antara TNI dengan Pemerintah Daerah serta seluruh stakeholder yang ada”, kata Dandim.

Pos terkait