Baru di Era Mardani H Maming, Tanah Bumbu Mampu Raih WTP

  • Whatsapp
foto : Ist
L

wartaniaga.com, Batulicin- RK- Sejak Tahun 2013 hingga 2019 Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) secara berturut-turut meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh Pemerintah Pusat dalam hal pengelolaan keuangan yang akuntabel.

Sebanyak 5 kali predikat WTP tersebut diraih saat masa kepemimpinan Mardani H. Maming sebagai

Bupati Tanbu, yang merupakan kakak dari Calon Bupati Tanbu untuk Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yakni Syafruddin H. Maming (SHM) atau akrab dipanggil Cuncung.

“Sejak Tahun 2013 hingga 2019 kita meraih predikat WTP, sebelumnya kita tidak meraihnya terkecuali dengan status disclaimer. Tapi saya tidak ingat kapan dapat status disclaimer itu,” ujar Sekdakab Tanbu H. Rooswandi Salem, M.Sos, MM, Senin (28/9/20).

BACA JUGA:  Bupati Buka Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kecamatan Daha Barat

Istilah disclaimer pada pengelolaan keuangan adalah Tidak Menyatakan Pendapat (TMP) yang artinya tidak bisa ditelusuri laporan keuangan yang disajikan.

Kalau ditelusuri sejak Kabupaten Tanbu berdiri pada Tahun 2003 hingga kurun waktu 2013 atau selama 10 tahun pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Tanbu tidak memperoleh predikat WTP.

L

Pos terkait