Mbah Yo 80 th, Pensiunan PNS Polri Disambangi Polisi

  • Whatsapp
Polri

Wartaniaga.com, Pelaihari – Pensiunan Kepolisian Resort Tanah Laut (Polres Tala) 15 tahun yang lalu, Tusijo (80 th) tak sanggup menahan rasa haru saat rombongan Polres Tanah Laut yang dipimpin oleh Kabag Sumda dan Kasubagmin Pers Bag Sumda Polres Tanah Laut menyambangi kediamannya di Desa Batu Ampar Blok C, Kecamatan Batu Ampar, Tanah Laut. Selasa ( 19/11 ).

Tusijo atau lebih akrab disapa Mbah Yo adalah seorang pensiunan Polres Tanah Laut sejak tahun 2004 yang lalu, pria berusia 8 dekade itu tinggal bersama istri dan 4 orang anak, Sosoknya yang humanis dan senang bergaul meninggalkan kesan dan citra positif bagi keluarga besar Polres Tanah Laut.

BACA JUGA:  Bunga Bangkai Bikin Warga Awayan Geger

Muat Lebih

“Terima kasih kepada rekan – rekan dari Polres Tanah Laut yang telah berkenan datang kerumah saya, walaupun sudah sejak 2004 pensiun, namun masih diingat oleh rekan – rekan,” tutur Mbah Yo.

Polri

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Tanah Laut, AKP Riswandi S.Sos, M.Ap mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkain peringatan HUT ke 48 Korp Pegawai Republik Indonesia ( KORPRI ) 2019.

Penghargaan atas Pengabdian Mbah Yo Selama Bertugas di Institusi Polri

Menurutnya, keberadaan Polri tidak bisa lepas dari peran serta para ASN yang notabene adalah bagian dari KORPRI, para ASN banyak membantu tugas – tugas pokok Kepolisian, baik dibidang administrasi dan surat – surat maupun pelayanan publik.

BACA JUGA:  Tekan Pengangguran, Reses Imam Tawarkan Keterampilan Untuk Warga

“Oleh sebab itu tidak berlebihan jika dalam memperingati HUT KORPRI ke 48 ini kita menyambung silaturahmi kembali dengan para pensiunan polisi,” ungkapnya.

Polri

“Ini adalah sebagai wujud kepedulian dan penghargaan atas pengabdian dan kerja keras beliau selama bertugas di institusi Polri ” ia menambahkan.

Pensiun ASN Polri yang Masih aktif

Adapun Kasubagmin Pers Polres Tanah Laut, Penata Suparman SE mengharapkan dengan kegiatan anjangsana itu tali silaturahmi dapat terus terjaga dan rasa kepedulian terhadap rekan – rekan senasib seperjuangan yang bertugas di Kepolisian, khususnya di Polres Tanah Laut.

“Semoga jalinan rasa kekeluargaan dapat terjalin dengan baik, dengan harapan ASN Polres Tanah Laut dapat membangun dan mempererat tali persaudaraan ASN Polri yang masih aktif berdinas dan yang sudah pensiun,” singkat Suparman.

BACA JUGA:  Sentot Bakal Dimutasi ke Mabes Polri

Reporter : Tony Widodo
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Tony

Pos terkait