Loading...
79 views

TK dan Puskesmas Di Banjarbaru Terbaik Kedua Se Indonesia

Puskesmas
Loading...

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Banjarbaru kembali memboyong dua penghargaan sekaligus. Bahkan, penganugerahan ini langsung diserahkan oleh Sekjen Pendidikan Dasar dan Menengah yang juga turut didampingi Kemendikbud RI, di Ballroom Hotel Kartika Chandra Jakarata, Selasa (19/11).

Dalam hal ini, dua kategori penghargaan yang didapatkan oleh pemkot itu, diterima oleh TK Idaman Banjarbaru sebagai sekolah best performance serta Puskesmas Banjarbaru Selatan mendapatkan penghargaan untuk kategori pembina sekolah sehat  terbaik tingkat TK/RA dengan masing-masing di anugerahi pemenang terbaik kedua se Indonesia.

Ketua Bunda PAUD Kota Banjarbaru, Rierin Nadji Adhani, mengaku, senang dengan hasil kerja keras dari beberapa pihak yang mendukung untuk bisa mencapai tingkat nasional. Hal ini, sangat diapresiasi sekali oleh istri Walikota Banjarbaru tersebut untuk terus mempertahankan gelarnya sebagai juara di bidang pendidikan dan kesehatan.

BACA JUGA:  Ibnu Pinta Layanan Tangki PDAM Bandarmasih Merata

“Saya berharap semoga ini menjadi inspirasi bagi sekolah lain yang ada di Banjarbaru baik dalam menjaga lingkungan maupun kesehatan,” ujarnya.

Puskesmas Banjarbaru Selatan Pembina Sekolah Kesehatan Terbaik

Ia melanjutkan, penghargaan yang sudah didapatkan itu bisa menjadi antusiasme bagi masyarakat, sekolah hingga ruang kesehatan seperti puskesmas. Bukan hanya nanti menjadi contoh untuk menumbuhkan sikap peduli lingkungan, akan tetapi, karakter dalam menjaga kesehatan juga perlu diperhatikan.

“Terutama bagi anak-anak Kota Banjarbaru, dengan bersih pasti jadi sehat serta lingkungan pun akan nyaman dipandang,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rusmadi, SKM, M. Kes, memaparkan, walaupun masuk sebagai terbaik kedua tingkat Nasional, justru itu menjadi kepuasan tersendiri dalam pencapaiannya tersebut.

BACA JUGA:  Banjarmasin Selatan, Masih Kawasan Kumuh Terluas

“Alhamdulillah, puas, tingkat Provinsi sudah lolos kemarin dan sempat masuk nominasi ketiga untuk dipilih, tapi nggak nyangka saja bisa dapat juara dua se Indonesia,”

Puskesmas Banjarbaru Mensosialisasikan Beta Pentingnya Menjaga Kesehatan

Kemudian, Ia mengungkapkan, penerepan sistem sekolah sehat tentu terus digalakkannya bersama puskesmas lain sebagai pembina dengan tujuan dapat menjadikan bukti bahwa dunia pendidikan juga berhak mendapatkan penghargaan agar selalu bisa menjaga kebersihan lingkungan serta kesehatan. Serta, nantinya untuk sekolah sehat yang ada di Kota Banjarbaru akan selalu digelar tiap tahun, karena hal tersebut, merupakan agenda rutin Dinas Kesehatan.

Loading...

“Insha Allah, kalau sekolah sehat selalu dan kami selalu berkoordinasi dengan Puskesmas yang ada di Banjarbaru sebagai pembinanya,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Jalan Berliku Renovasi Pasar Ujung Murung

Selain itu, untuk penunjang hal tersebut perlu adanya kesadaran sekolah untuk terus mempertahankan gelarnya sebagai sekolah sehat terbaik kedua tingkat Nasional. Namun, tidak menutup kemungkinan agar Puskemas juga berperan aktif dalam mensosialiasikan tentang pentingnya menjaga lingkungan agar tetap sehat dan nyaman.

“Yang pasti peningkatan diri dalam menjaga lingkungan agar selalu bersih serta sehat harus benar-benar ditingkatkan,” tutupnya.

Reporter : Riswan
Editor      : Hamdani
Foto        : Riswan

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *