Dampak Kabut Asap, Masker di Banjarbaru Laris Manis

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Kabut Asap menjadi dampak yang menakutkan bagi kesehatan masyarakat di Kalsel. Meskipun demikian, dibalik Kabut, penjualan masker di Banjarbaru salah satunya menjadi keuntungan pedagang maupun pengusaha.

Penjualan masker di Kota Idaman ini bukan hanya di kuasai mayoritas apotek saja akan tetapi usaha ritel seperti Alfamart pun ludes terjual karena permintaan membludak sampai akhirnya dua hari terakhir tidak ada stok masker lagi.

Muat Lebih

Loading...

Menurut salah satu karyawan Alfamart Banjarbaru, Amirul, membanjirnya pembelian masker di tempatnya membuatnya kewalahan dalam mengahadapi permintaan masyarakat saat ini.

BACA JUGA:  BPKAD Banjarbaru Jamin Dana Kelurahan Cair 100 %

“Ya, sudah dua hari ini pembelian masker meningkat hingga sering dari hari sebelumnya sampai kita kewalahan mencarikan masker untuk pelanggan,” kepada Wartaniaga.com saat sedang merapikan barang, Rabu (11/9).

Ia menambahkan, dalam kurun waktu dua hari masker yang biasanya hanya habis tiga bungkus, sekejab empat karton dalam sehari habis terjual. Bahkan, stok di gudang selalu habis.

Loading…

“Kita sering sekali kehabisan empat karton masker dalam sehari bahkan sering kali stok di gudang habis,” bebernya.

Terpisah, juga dirasakan oleh Karyawan Alfamart, Km. 17 Gambut,  Amat mengaku ikut kewalahan dalam melayani permintaan pembeli saat membeli masker di tempatnya itu.

“Saat ini kita banyak melayani pelanggan untuk membeli masker, saking meningkatnya permintaan stok sering habis bahkan kami akan memesan lagi agar pelanggan tidak kecewa dalam mendapatkan masker ini,” ucapnya.

BACA JUGA:  PAD Sektor Pariwisata Perlu Dimaksimalkan

Dalam hal ini, Ia juga mengungkapkan saking meningkatnya permintaan pembeli, dalam tiga hari sudah menghabis 6 karton masker perharinya.

“Sehari ini kita sudah menghabiskan 6 karton dan stok barangnya pun kami harus meminta lagi kepada penyuplai agar pelanggan bisa mendapakan masker itu,” ungkapnya.

Selain itu, semakin meningkatnya kabut asap ternyata tidak menyurutkan perekonomian di daerah Kalsel. mengingat, dalam hal ini, kesehatan juga lebih penting di tingkatkan agar terhindar dari penyakit yang timbul akibat kabut asap.

Reporter : Riswan
Editor : Hamdani
Foto : Riswan

Loading...

Pos terkait