Warga Semangat Karya Gelar Lomba Dayung Antar Desa

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Batola – Menyambut dalam kemeriahan di hari kemerdekaan Republik Indonesia, warga Desa Semangat Karya, Kecamatan Alalak, Batola, gelar lomba dayung antar desa se Batola, Minggu (18/8).

Muat Lebih

Lomba dayung tersebut dilaksanakan di Sungai Terantang Desa Semangat Karya. Teknis lomba dayung ini setiap tim beranggotakan enam orang. Pemenang adalah perahu yang tercepat menempuh jalur lomba dengan panjang sekitar 500 meter.

Menurut Kepala Desa Semangat Karya Nur Ipansyah, Kegiatan lomba dayung di desanya itu merupakan yang pertama kalinya. Ide ini muncul dari usulan warga karena warganya banyak yang hobi mendayung dan sering mengikuti lomba dayung di Kalsel.

BACA JUGA:  Tambang Pasir di Kayutangi Ujung Bikin Warga Resah

“Ini pertama kalinya kita laksanakan dan ini merupakan idenya dari warga kami sendiri. Adapun kegiatan ini kami buka untuk umum dan antar desa se Batola”, Ucapnya disela lomba dayung.

Ipansyah melanjutkan, lomba tersebut diikuti 28 peserta termasuk tim dayung kebanggaan Desa Semangat Karya. Lomba ini ditargetnya selesai satu hari dan pemenangnya langsung diberikan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta.

“Mudahan tahun depan lomba ini bisa kami selenggarakan lagi dengan hadiah yang lebih banyak. Mudahan ini bermanfaat dengan membawa semangat kemerdekan RI”, Tutupnya.

Editor/Ft : Hamdani

Pos terkait