Loading...
30 views

Grand Final NaGa 2019, Batola dan Banjarmasin jadi Pemenang

Loading...

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Fadel Muhammad Renaldi dan Dwinda Nisfuliani berhasil meraih gelar sebagai pemenang di Grand Final pemilihan Nanang Galuh 2019, di Balai Kota Banjarbaru, Sabtu (7/9).

Fadel dan Dwinda Berhasil menyisihkan 26 peserta yang ada di 13 Kabupaten di Kalsel dimalam puncak di acara tersebut.

“Sangat luar biasa, bersyukur kepada tuhan, tidak sia-sia selalu digodok cukup keras hingga akhirnya membuahkan hasil,” ucapnya kepada Wartaniaga.com disela penutupan acaranya, Sabtu (7/9) kemarin.

Sementara itu, Fadel, mengungkapkan rasa bangga yang teramat dalam tergambar dari dukungan orang tuanya termasuk Ibunya.

“Saat ini yang menjadi penyemangat selama karantina kemarin ya Ibu,” bebernya.

BACA JUGA:  Pantau Keamanan Kota, Banjarmasin Pasang 178 CCTV

Ia menambahkan selama karantina, dirinya selalu mendapatkan support dari orang tuanya, terkecuali sesama rekannya masing-masing juga memberikan semangat agar bisa menang di grand final, namun, akhirnya berhasil menjadi pemenang ditahun ini.

Senada, Dwinda juga mengungkapkan kebahagiaanya, awalnya ia tak menyangka terpilih sebagai pemenang di Grand Final NaGa 2019. Karena finalis lainnya dinilainya jauh lebih bagus.

Meskipun kenyataanya Juri berkata lain, dan ialah menjadi juaranya. Hal itu, tidak membuatnya terlena dengan kemenangan itu.

“Untuk hal ini, saya akan terus mengasah kemampuan secara Intelektual terhadap pontensi kebudayaan dan pariwisata di Kalsel,” ucapnya.

Bahkan, Nisfu juga berkeinginan menjadi kebanggaan masyarakat dalam memperkenalkan kebudayaan dan pariwisata lebih luas kepada pelancong yang nantinya datang ke Kalsel baik lokal maupun mancanegara. Hal itu, tidak membuatnya terlena akan kemenangan yang di dapatkan, terlebih Ia akan terus memacu semangatnya agar potensi dalam dirinya terus teasah dalam berkontribusi mengenalkan kebudayaan dan pariwisata di Kalsel.

BACA JUGA:  Pemkab Batola Kembangkan Rute Wisata Susur Sungai

Kepala Dinas Pendidikan  Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Kalsel, M. Yusuf Efendi, berharap kegiatan ini harus menjadi ujung tombak serta ikon anak muda dalam berkontribusi untuk lebih mengenalkan kepada wisatawan agar kebudayaan dan pariwisata tidak hanya di kenal di Indonesia tapi juga dunia.

“Potensi yang ada saat ini yang dimiliki oleh anak muda sekarang harus menjadi pemicu dalam semangat berkontribusi untuk lebih mengenalkan budaya dan wisata, bukan hanya lokal saja tapi khususnya mancanegara agar mereka tahu bahwa kita sangatlah indah di mata mereka,” tuturnya.

Loading...

Ia juga menambah, potensi Nanang Galuh itu mempunyai kekuatan besar dalam memperkenalkan budaya banjar yang sangat beragam, baik dari kebudayaan, bahasa, adat istiadat serta keindahan yang dimiliki Kalsel tidak kalah dengan daerah lain di luar pulau.

BACA JUGA:  Jabat Ketua Sementara DPRD Kalsel, Supian HK Siap Sempurnakan AKD

Reporter : Riswan
Editor : Mukta
Foto : Riswan

Facebook Comments
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.