Mencicipi Pecel Bibi Ijah, Sambel Kacangnya Maknyos

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Pecel merupakan makanan khas dengan berkuah sambel Kacang ini memang banyak digemari masyarakat, selain rasanya enak juga mengandung vitamin karena ditambah sayuran dan tempe, tahu saat menghidangkannya.

Pecel Bibi Ijah yang beralamat di Jalan Japri Zam-Zam kelurahan Kemuning Banjarbaru ini buka setiap hari, dari pukul 4 sore sampai jam 10 malam patut untuk dicoba, selain harganya ramah dikantong rasa sambel kacangnya memang maknyos.

Saat pandemipun kuliner Nusantara ini selalu diburu oleh penggemarnya, akan tetapi hanya boleh dibawa pulang saja alias dibungkus, dikarenakan peraturan pemerintah saat itu tidak boleh makan ditempat. (4/7)

“Alhamdulillah para pelanggan ulun (saya) tetap setia hingga sampai saat ini meskipun kemaren sempat berkurang akibat pandemi,”ujar bi Ijah sapaan akrabnya.

BACA JUGA:  Wisata Racah Mampulang Dikunjungi Wisatawan Asing

Adanya barang yang mengalami kenaikan harga, bi Ijah masih tetap memberikan harga yang pantas yaitu 12 ribu rupiah perporsinya belum termasuk tambahan cingur atau telur dan yang penting rasanya tidak berubah.

Selain Pecel juga tersedia gado-gado sedangkan bedanyanya hanya pada sayuran yang dikurangi seperti kangkung. “Ini tergantung permintaan pelanggan mas, mau ditambah cingur atau telur atau dikurangi sayurannya,”timpalnya.

Sekali ulek sambel kacangnya dalam menyiapkan pecel atau gado-gado bisa menyediakan 20-25 porsi. Untuk menunggu pesanan juga tersedia pentol bakso dan juga tahu bakso yang disediakan saudarannya Supardi.

Mega salah satu pelanggan Pecel Bibi Ijah mengatakan sudah lama berlangganan sebelum pandemi. Menurutnya dari awal buka sampai saat ini rasanya tidak berubah harganyapun masih terjangkau.

BACA JUGA:  Kembangkan SDM Pariwisata, Disbudpar Latih Puluhan Masyarakat dan Pokdarwis

“Rasanya nyaman, sambel kacangnya gurih dan untuk harga sangat terjangkau. Pokoknya rekomended banget deh buat yang mau coba pecel Bibi Ijah ini,”pungkasnya.

Editor : Eddy Dharmawan

L

Pos terkait