Pasar Wisata dan Kekinian Desa Mungkur Uyam Kecamatan Juai Akan Terealisasi

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Paringin – Mendukung visi misi Bupati Balangan H Abdul Hadi dan Wakil Bupati Balangan H Supiani untuk menata kota membangun desa, maka camat Juai Nanang Edward merenovasi pasar desa Mungkur Uyam yang terbengkalai selama 20 tahun menjadi pasar wisata yang modern dan kekinian.

“Saat ini sudah sampai pada tahap progress pelaksanaan Konsep Sentra UMKM dan tempat wisata, tempat santai dan tongkrongan kekinian dan dalam tahapan land clearing dengan mendatangkan alat berat. Harapan percepatan pelaksanaan dapat tercapai sesuai target dan harapan masyarakat,”ucap Nanang, Senin (4/7)

Ia menambahkan, tahapan awal kebijakan Bupati Balangan adalah menyetujui konsep dan penilaian aset sebelumnya untuk di hapus sudah selesai, saat ini tahapan kedua melaksanakan penghapusan aset los pasar terdahulu dengan land clearing.

BACA JUGA:  Mulai Januari 2020, 52 Personel Polres Tanbu Naik Pangkat

“Tahap berikutnya adalah melaksanakan konsep, rencana di awal kita akan mengadakan kegiatan semacam Expo atau pameran UMKM 20 desa di kecamatan Juai, “jelasnya.

Nanang berharap, terealisasi konsep pasar wisata yang sudah direncanakan kemudian disosialisasikan dengan keseriusan serta dukungan masyarakat semua ini akan bisa terlaksana sesuai apa yang sudah direncanakan.

” Semoga dengan adanya pasar wisata di tahun 2023 ekonomi UMKM dan potensi desa tumbuh berkembang pesat.Selanjutnya pemerintah daerah akan berfokus melanjutkan pembangunan untuk penyempurnaan Fasilitas, “harapnya.

Reporter : Siti Nur Janah
Editor : Hani

L

Pos terkait