Jangan Gagal Paham, MyPertamina Bukan untuk Roda 2

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Ramai pemberitaan tentang keharusan mendaftarkan kendaraan untuk membeli BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar ke aplikasi MyPertamina membuat sebagian masyarakat salah mengerti.

Banyak dari masyarakat yang beranggapan semua jenis kendaraan yang didaftarkan di aplikasi atau web Pertamina. Namun, ternyata program ini hanya berlaku untuk mobil.

Area Manager Communication & CSR Pertamina Regional Kalimantan, Susanto Agustus Satria

” Jadi, jangan gagal paham, program ini hanya untuk roda 4 atau lebih,” jelas Area Manager Communication & CSR Pertamina Regional Kalimantan, Susanto Agustus Satria, kepada wartawan di Banjarmasin, Senin (4/7) malam.

Menurutnya pendaftaran inipun tidak wajib tetapi bagi masyarakat yang mau saja.

” Jadi yang perlu saya ditekankan adalah Pertamina tidak mewajibkan masyarakat mendaftarkan kendaraannya. Hanya apabila masyarakat yang merasa berhak mendapatkan BBM Subsidi maka silakan daftarkan kendaraannya melalui website subsiditepat.mypertamina atau aplikasi MyPertamina,” tegasnya.

BACA JUGA:  Peduli Korban Banjir, Pertamina Bantu Sembako dan Obat-Obatan

Selanjutnya, tambah Satria setelah mendaftar, tim pertamina akan melakukan pencocokan data dari yang didaftarkan oleh pemohon selama 7 hari kerja.

” Kendaraan yang didaftarkan akan mendapat QR Code atau barcode. Satu kendaraan 1 barcode, yang wajib ditunjukan pada saat membeli BBM bersubsidi,” paparnya.

Terkait pembayaran, Satria juga mengungkapkan, masyarakat bisa melakukannya dengan cara tunai atau non tunai.

” Untuk pembayar bisa cash maupun non tunai, kartu debit atau kredit dan aplikasi mypertamina yang terkoneksi dengan LinkAja,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Satria juga menerangkan bahwa satu akun MyPertamina bisa mendaftarkan beberapa mobil.

” Bagi bapak ibu yang memiliki mobil lebih dari satu, tak perlu khawatir, cukup satu akun MyPertamina tinggal daftarkan mobilnya saja, nanti satu mobil akan mendapatkan barcode masing-masing,” tambahnya.

BACA JUGA:  Bakauda Kalsel Sebut Potensi PAD Air Permukaan Capai Rp 40 M

Ia berharap program uji coba bulan Juli ini berjalan dengan lancar dan program subsidi BBM pemerintah bisa tepat sasaran.

Editor : Didin Ariyadi

L

Pos terkait