Warga Desa Karang Taruna Gelar Upacara 17 an

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Dalam rangka turut serta memeriahkan Dirgahayu RI ke 74. Warga Desa Trans Telaga Kelurahan Karang Taruna Kabupaten Tanah Laut, gelar upacara pengibaran bendera di lapangan sepak bola Bumi Kencana Taruna Jaya (17/8).

Muat Lebih

Lurah Karang Taruna, Aurianti Muraya mengatakan, ide pelaksanaan upacara tersebut dari warganya sendiri. Tidak hanya itu, upacara merupakan giat yang pertama kalinya sejak desa berdiri 22 tahun lalu.

“Saya merasa sangat terharu dan bangga kepada warga Karang Taruna, selama 22 tahun keberadaan desa ini belum pernah sekalipun ada kegiatan seperti ini. Mudahan ini rutin setiap tahun dilaksanakan,” tuturnya setelah upacara.

BACA JUGA:  Pelaku Penembak Polisi Sekaligus Pencuri Sapi Terus diburu

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, Aurianti mengaku banyak pesan yang bisa diambil bahwa perjuangan tidak perlu dilihat orang. Namun kekeiklasan dan ketulusan. Warga dan pemuda Karang Taruna telah melakukan tulus untuk bangsa dan negara.

Nanang Dwi Haryono salah seorang motivator kegiatan mengatakan kegiatan ini berawal dari keinginan masyarakat yang menghendaki adanya upacara peringatan 17 Agustus seperti di daerah lain, desa ini sebenarnya adalalah desa agro wisata edukasi, dimana disini terdapat banyak kelompok usaha bersama ( KUB ) seperti kesenian daerah, ternak madu, budidaya jamur dan lain-lain.

Desa ini adalah transit pertama para wiatawan yang berkunjung ke Tanah Laut, baik dari Belgia, Australia dan Belanda. “Mungkin beberapa orang menganggap kegiatan hari ini biasa, tetapi buat kami ini adalah hal yang luar biasa, dimana setiap lini masyarakat mampu saling mendukung untuk kemajuan bersama,” bebernya.

BACA JUGA:  Mengenal Srikandi Tanah Laut

Reporter : Tony Widodo

Editor : Hamdani

Foto : Tony Widodo

Pos terkait