Nuriyah Wahid Ajak Rajut Kembali Rasa Kebangsaan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarbaru- Dra Hj Nuriyah Wahid mengajak insan pers Banua bersama-sama menjaga kondisi kemanan dengan tidak menyebarkan kebencian dan hoaks. Demikian disampaikannya saat  Sahur bersama H Rudy Ariffin & Jurnalis se-Kalsel serta Sahur Keliling 2019 Bersama Dra Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid M Hum, di Banjarbaru (26/5) subuh.

Di kesempatan ini, Hj Shinta Nuriyah atau sering dipanggil ibu Gusdur ini menyampaikan bahwa kegiatan sahur bersama ini, sering dia lakukan bersama mulai dari kaum duafa, para  tukang beca, pemulung bahkan sampai bersahur berdekatan dengan lokasi sampah dimana pemulung-pemulung tersebut berada.

Dia mengingatkan kepada masyarakat Indonesia untuk merajut kembali rasa kebangsaan kita yang mulai lemah dengan memadamkan api atau virus-virus kebencian yang masih ada dihati manusia.

BACA JUGA:  Penuh Haru, Bupati Tala Saksikan Pernikahan Sang Anak Melalui Video Conference

” Oleh karenanya dibulan Ramadhan ini, mari kita tingkatkan ketaqwaan, dengan mengamalkan ajaran-ajaran yang dibawa Rasulullah SAW, ” ujar Shinta Nuriyah yang juga merupakan salah satu dari 100 wanita yang berpengaruh didunia menurut majalah times.

Menurutnya, puasa membawa ajaran moral dan budi pekerti yang luhur tentang kesabaran, kejujuran serta persaudaraan sesama baik sesama maupun antar umat beragama.

Begitu juga HM Rudy Ariffin saat diwawancarai sejumlah wartawan, mengingatkan apa yang disampaikan Hj Shinta Nuriyah bahwa untuk merajut kembali rasa kebangsaan kita dalam tegaknya NKRI.

” Mari kita rajut nilai kebersamaan, nilai persatuan agar bangsa kita khususnya banua kita kalsel sehingga dapat membangun lebih baik lagi kedepannya,” ujar mantan Gubernur Kalsel 2 periode ini.

BACA JUGA:  Belajar Memupuk Bisnis dari Owner PT. Agro Dahlia Profitamas

Menurutnya, wartawan inilah yang sering memberi saran, masukan dan kritik sehingga menjadi bahan dalam rangka koreksi dalam menjalankan tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan dan juga pembinaan pemerintahan, sewaktu dirinya menjabat gubernur Kalsel.

Acara sahur bersama yang diadakan di Aula kolam renang  samping Hotel Daffam ini dihadiri oleh Dra Hj Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid M Hum juga dihadiri  HM Aditya Mufti Arifin, Ketua PWI Kalsel M Ilmi, Hasbullah anggota DPRD Kalsel dengan wartawan se-Kalimantan Selatan.

 

Reporter : Edhy Dharmawan

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Fathur Rahman

Pos terkait