logo wartaniaga

Totalitas Gubernur Kalsel Wujudkan Lumbung Padi Nasional

Wartaniaga.com,Batola- Keinginan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor untuk menjadikan wilayahnya sebagai lumbung padi nasional tidak lama lagi bakal terwujud. Pasalnya, keinginan itu telah didukung banyak pihak, tidak hanya  SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel, namun juga  TNI, organisasi wartawan dan masyarkat Kalsel.

Bahkan, ditunjukanya provinsi ini sebagai tuan rumah peringatan Hari Pangan Sedunia oleh Menteri Pertanian yang akan dilaksanakan pada  oktober mendatang menunjukan kepercayaan pemerintah pusat terhadap gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Dari Kiri : Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Danrem 101 Antasari,Kolonel Infantri Yudianto Putrajaya, Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Wijayanto

Bagi Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi, apa yang dilakukan Paman Birin ini merupakan langkah nyata dalam  upaya menjadikan provinsi ini sebagai lumbung padi nasional.

“ Totalitas beliau perlu menjadi contoh, bagaimana seorang pemimpin yang langsung turun menanam padi menjadi  pendorongan semangat bagi kita untuk sama- sama mewujukan Kalsel sebagai lumbung padi nasional” ungkapnya kepada sejumlah wartawan saat menanam padi bersama gubernur Kalsel, di Desa Jajangkit, Kabupaten Barito Kuala, Senin (6/8).

BACA JUGA:  Pemprov Larang Bawa Mobdin Mudik

Ditambahkannya, wujud keseriusan Paman Birin juga bisa dilihat dari pembukaan  lahan sebanyak 4.000  hektar sebagai upaya menyukseskan Hari Pangan Dunia nanti.

“ Sebuah kebanggan bagi provinsi Kalsel karena ditunjuk sebagai tuan rumah Peringatan Hari Pangan Sedunia pada 17-21 Oktober mendatang. Ujarnya seraya menambahkan ini merupakan bentuk kepercayaan pemerintah pusat kepada Paman Birin.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, Paman Birin, berterimakasih atas dukungan semua pihak dalam upaya  mejudukan Kalsel sebagai lumbung padi nasional.

“ Kehadiran para wartawan yang ikut menanam padi pada hari merupakan sebuah langkah nyata dalam upaya mendukung pemerintah Kalsel untuk mewujudkan lumbung padi nasional” katanya.

Untuk merealisasikan tujuan itu, sambungnya perlu dukungan semua elemen masyarakat mengingat luasan yang akan ditaman sangat besar.

BACA JUGA:  Bulan Maulid Pengaruhi Harga Gabus

“ Ada 4.000 hektar lahan yang akan kita jadikan persawahan, untuk menanam seluas itu perlu dukungan semua pihak agar terwujud negara Indonesia  sebagai negara agraris” papar Paman Birin.

Penulis : Didin Ariyadi

Foto : Didin Ariyadi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *