Hipmi Tanbu : Peluang Usaha Masih Terbuka

  • Whatsapp
Ketua Hipmi Tanbu, Paulke Potu

Wartaniaga.com,Batulicin- Peluang untuk menjadi pengusaha saat ini masih terbuka lebar, terlebih lagi di kota-kota yang sedang berkembang seperti Kabupaten Tanah Bumbu Tanbu). Berangkat dari itulah,  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kab.Tanbu terus mengajak generasi muda untuk berani berwirausaha.

Menurut Ketua Hipmi Kab. Tanbu, Paulke  Potu, jika Hipmi pusat memiliki program Hipmi Perguruan Tinggi, maka pihaknya memiliki program Hipmi SMA mengingat di wilayahnya tidak memiliki perguruan tinggi seperti di pusat atau di ibu kota provinsi.

Muat Lebih

“ Sudah ada beberapa sekolah yang kita datangi  dan shearring kewirausahaan dan dalam waktu dekat kami akan mengadakan seminar dan pelatihan kewirausahaan bagi meraka” jelas Paulke kepada wartaniaga.com.

BACA JUGA:  Demi Efisiensi, Anang Pinta Kalsel Bangun Kilang Mini

Pihaknya optimis mampu menularkan virus entrepreneur kepada generasi muda karena sudah banyak contoh anak muda yang sukses diberbagai bidang.

“ Bisnis start up saat ini didominasi oleh anak muda, ini bisa menjadi motivasi bagi generasi muda yang lain, begitu pula dibidang lain seperi kuliner dan property” ungkap bendahara KNPI Kab. Tanbu ini.

Dikatakannya, sudah semua orang memiliki telpon pintar dan anak muda sangat dekat dengan teknologi jadi dirinya bersama jajaran pengurus Hipmi Kab. Tanbu juga mengkampanyekan usaha berbasis teknologi.

“ Sekarang bisnis tidak perlu modal besar, cukup dengan Hp dan aplikasi sudah bisa menghasilkan. Kami juga mengajak anak muda yang ingin berbisnis dengan menggunakan teknologi sehingga tidak menggangu sekolah tetapi masih bisa mendapatkan uang” jelasnya.

BACA JUGA:  Rumah Zakat Salurkan Bantuan Sarana Usaha

Program ini, sambungnya sejalan dengan program Bupati Tanah Bumbu yang mengharapkan muncul pengusaha-pengusaha muda, bukan saja di Tanbu tetapi juga di Kalsel. “ Pak Mardani sampai mengadakan sayembara untuk mencari pengusaha muda dan akan membiayayai usaha para pemenang” tuturnya.

Bagi Paulke, peluang untuk berusaha di Kab. Tanbu masih terbuka lebar. “ Saatnya berwirausaha, peluangnya masih terbuka lebar, tinggal mau bermain di bisnis apa, kuliner, property, kontraktor, teknologi  atau yang lainnya” pungkasnya.

Reporter/ Foto : Didin Ariyadi

Pos terkait