Menikmati Ketupat Batumis di Warung Wira

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Bicara soal kuliner yang ada di Banjarmasin seakan tidak ada habisnya. Mulai dari masakan tradisional sampai menu nusantara dan internasional ada di kota Seribu Sungai ini. Kali ini, wartaniaga.com ingin mengajak anda menikmati salah satu kuliner khas Banjarmasin yakni Ketupat Batumis.

Tidak banyak memang warung yang menyajikan menu yang satu ini, mengingat selain membuatnya yang terbilang rumit juga diperlukan keahlian tertentu agar rasanya nikmat. Adalah warung Wira yang berada dikawasan Jalan  Kelayan A Banjarmasin Selatan yang menyediakan menu Ketupat Batumis.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Walikota Apresiasi Lomba Futsal Antar SD

Menurut Rema sang pemilik warung, pilihannya menyediakan menu ini karena tidak ada yang menjual di sepanjang kawasan Kelayan A. “ Umumnya warung di sini menyediakan menu Nasi kuning, lontong, mie dan buras , untuk itulah kami menyediakan masakan ini” ujarnya

Dikatakannya, masakan  langsung dibuat oleh sang ibu yang dibantu oleh adiknya, sedangkan dirinya hanya bertugas menjualnya saja.

“Kami  juga menyediakan Nasi kuning, Lontong dengan Lauk Haruan ( ikan Gabus) , ikan Tongkol , Telur, Ayam dan kadang juga tersedia udang sebagai pelengkap makanan ini dan semua masakan ini dibuat oleh ibu kami” terang pemilik warung yang terletak di muka Gang Batur ini.

Buka dari jam 16.00 hingga jam 24.00, warung yang berukuran 2 x 4 meter juga menerima pesanan baik untuk hajatan ataupun arisan bahkan acara perkawinan. “ Bagi pembeli yang ingin merayakan selamatan atau perayaan lainnya kami juga melayani dengan harga yang ekonomis” kata Rema

BACA JUGA:  493 Penari Meriahkan Puncak Hari Jadi Kota ke 493

Meski baru dibuka sejak 6 bulan yang lalu, Rema mengaku setiap harinya mampu menghabiskan ratusan porsi Ketupat Batumis.

“ Alhamdulilah pembelinya dari berbagai penjuru kota Banjarmasin dan setiap harinya tidak kurang dari 100 porsi Ketupat Batumis  habis terjual, hingga belum jam 24.00  kami sudah tutup” papar wanita berkulit kuning langsat ini.

Reporter : Edhy Dharmawan

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edhy Dharmawan

 

 

Pos terkait