Wah !, Harga Sambungan Baru PDAM Naik Hingga 114 Persen

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Besarnya biaya operasional menjadi alasan PDAM Bandarmasih menaikan biaya sambungan baru. Tidak tanggung-tanggung, meski bervariasi namun kenaikan yang dipatok hingga lebih dari 100 persen.

Menanggapi hal itu, Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Yudha Ahmadi mengatakan keputusan ini diambil berdasarkan survei  dan telah dilakukan perhitungan.

Muat Lebih

“Berdasarkan survey, hal itu beriringan karena berbagai kebutuhan seperti material pipa, pembongkaran dan pengembalian kembali hingga upah pemasangan pipa, mengalami  kenaikan, meski berat kami tetap harus menaikan baiya pemasangan” ungkapnya, senin (2/7)

BACA JUGA:  Tingkatkan SDM Wartawan, PWI Gelar Safari Jurnalistik

Yudha melanjutkan, kenaikan  ini berdasarkan golongan pelanggan, mulai dari 18 persen sampai 114 persen. Untuk pelanggan golongan sosial umum dan sosial khusus mengalami kemaikan  yang paling tinggi yakni mencapai 114 persen atau dari harga Rp 700 ribu menjadi Rp 1,5 juta.

Kemudian golongan Rumah Tangga A1 naik 76 persen, RT A2 naik 106 persen, golongan RT 1 yang lainnya sekitar 50 persen kenaikan.

Selanjutnya, golongan instansi pendidikan 50 persen,  intansi pemerintahan naik 90 persen, sedangkan untuk golongan niaga hanya naik 18 persen hingga 29 persen.

“Kenaikan sambungan baru ini berlaku dari 2 Juli 2018. Jadi apabila ada warga yang ingin menyambung PDAM tertanggal ini, sudah dikenakan tarif baru” ujarnya.

BACA JUGA:  Perbaikan Kebocoran Pipa di Pramuka, Muslih : Jum’at Pagi Baru Normal

Reporter : Hamdani

Editor : Didin Ariyadi

Foto: Dokumentasi wartaniaga.com

Pos terkait