BNBK Ajak UMKM Kembangkan Usaha Secara Online

  • Whatsapp
Fajeri Hidayat saat menjelaskan tentang Komunitas Bukalapak

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Komunitas Bukalapak Banjarmasin kembali mengadakan program Belajar Ngelapak Bersama Komunitas (BNBK) yang merupakan salah satu program unggulan Komunitas Bukalapak.  Program ini merupakan pendampingan bagi komunitas yang ingin mengembangkan bisnisnya secara online.

Menurut Koordinator Lapangan (korlap) Bukalapak Banjarmasin, Fajeri Hidayat, BNBK ini bertujuan memberikan wawasan kepada peserta tentang berbisnis secara online di Bukalapak dan meningkatkan keterampilan dalam mengoptimalkan bisnisnya.

“Keuntungan bisnis online di BukaLapak yaitu tidak perlu punya toko cukup dirumah dengan modal kamera hp sudah bisa berjualan di Bukalapak” ujarnya.

Dalam pengembangan ini, pihaknya memilih berdasarkan pengembangan Usaha Kecil Menengah (UMKM) didaerah setempat, sesuai dengan misi dari Bukalapak yaitu memberdayakan UKM di seluruh penjuru Indonesia.

BACA JUGA:  Ria Sulap Bakul Purun Jadi Benda Ekonomis

“ BNBK merupakan ruang yg diberikan oleh Bukalapak” ungkapnya seraya menambahkan meski demikian, kita harus cangkal dalam menggeluti bisnis ini, jangan pesimis dan harus fokus dengan jualan yang kita pasang.

Sementara itu, Mega Tri Agustina Community Manager Bukalapak Indonesia mengungkapkan saat ini anggota komunitas telah mencapai lebih dari 5.000 anggota yang tersebar di 86 kota di seluruh Indonesia.

“ Pelakan kita sebnyak 3 juta lebih sedangkan user sudah mencapai 30 juta lebih, jadi ini merupakan peluang bagi pengusaha UMKM yang ingin mengembangkan usahanya secara online” tuturnya.

Mega juga menjamin transaksi di Bukalapak lebih aman dan menguntungkan.

“Bukalapak membantu keamanan transaksi untuk para pembeli atau konsumen di Bukalapak direkening Bukalapak tanpa langsung transfer kepedagang. Hal inilah kami membantu kepuasan pembeli agar barang yang dikirim sesuai dengan order sikonsumen,” papar Mega

BACA JUGA:  Bank Indonesia Terus Dorong UMKM Go Digital

Uniknya lagi, kata Mega  dalam bisnis ini kita bisa jadi pengusaha tanpa harus menyewa toko dan banyak barang yang tentunya memerlukan modal yang besar, kita bisa bantu UMKM disekitar kita tetangga maupun keluarga dengan berjualan di BukaLapak.

Reporter : Edhy Dharmawan

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edhy Dharmawan

Pos terkait