Pengusaha Property ini Bangun Masjid Senilai Rp. 20 M

  • Whatsapp
H Hasbullah ( berdiri paling kiri) bersama sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat saat peresmiaan masjid Ar Raudah
L

Wartaniaga.com,Banjarmasin-  Jiwa sosial yang  dimiliki H Hasbullah kiranya tidak perlu diragukan lagi, sebagai pengusaha yang sukses membangun puluhan ribu rumah di Kota Banjarmasin dan sekitarnya,  dirinya kembali membangun fasilitas sosial berupa Masjid. Tidak tanggung-tanggung, masjid yang di beri nama Ar Raudah ini menelan biaya Rp. 20 miliar.

Uniknya lagi, dana untuk membangun masjid yang berada di kawasan Sungai Andai 100 persen berasal dari kantong pribadi pemilik PT Herlina Perkasa ini.  Berdiri di atas tanah 7.500 m2, masjid yang diresmikan Rabu (14/3) lalu ini mampu menampung 2.500 jamaah.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Tahun 2019 Marbot Masjid Dapat Insentif

Menurut, Hasbullah, dibangunnya masjid ini sebagai saran ibadah bagi masyarakat yang berada di kwasan Sungai Andai. “ Perumahan yang baru kita bangun ini perlu sarana ibadah dan juga kebetulan masyarakat di sini jumlahnya cukup banyak” ujarnya kepada sejumlah wartawan saat peresmian masjid Ar Raudah.

Peresemian itu juga dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin, Hermasyah, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana, mantan Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin, Habib Zaki Abdurrahman dan Habib Ali Al Jufri dan sejumlah toko masyarakat dan agama.

Penulis : Didin Ariyadi

Foto : Wamen

L

L

Pos terkait