Hanya Rp 16.800 Perbulan BPJS Ketenagakerjaan Siap Menjamin Anda

  • Whatsapp
Dengan pembayaran ringan BPJS ketenagakerjaan siap memberikan manfaat santunan keselamatan kerja dan jaminan hari tua bagi peserta BPJS ketenagakerjaan (wartaniaga.com - Foto: Dhani)

WARTANIAGA.COM, BANJARMASINKabar gembira datang dari BPJS Ketenagakerjaan, hanya  dengan membayar Rp 16.800 perbulan anda sudah mendapatkan jaminan kecelakaan kerja. Lebih dari itu program ini buka untuk mereka yang bekerja di sector formal seperti karyawan tetapi bagi pekerja non formal.

Jaminan ketenagakerjaan yang sudah dijalankan pemerintah melalui BPJS Ketenagakerjaan sepertinya belum dipahami seluruhnya oleh masyarakat pada umumnya. Hal tersebut disayangkan oleh Kepala cabang Banjarmasin BPJS Ketenagakerjaan, Ramadan Sayo

Muat Lebih

“Banyak orang memahami BPJS Ketenagakerjaan, hanya untuk orang yang kerja seperti diperkantoran, tambang, atau pekerjaan di perusahaan yang kerjanya di lapangan, dan atau pekerja penerima upah atau karyawan” ujarnya

BACA JUGA:  Insentif 1500 RT se Banjarmasin Akan Segera Dibayar
Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin, Ramadan Sayo (wartaniaga.com)

Padahal, menurut Rama pihaknya juga memiliki program murah meriah bagi pekerja non formal untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“ Pekerja non penerima upah seperti, pedagang kaki lima, toko, warung, maupun pengusaha mikro lainnya, bisa menjadi peserta dari pihaknya. Begitu juga kepada para penerima jasa kontruksi, seperti buruh bangunan. Mereka, agar bisa mendapat manfaat, misalnya terjadi hal-hal yang tak diinginkan, dengan itu BPJS seratus persen akan menjaminnya,” kata Rama di kantornya.

Bicara soal biaya, Rama melanjutkan, mereka hanya bayar iuran senilai Rp 16,800 perbulannya. Dari nilai tersebut akan mendapat manfaat jaminan seperti kecelakaan kerja dan kematian. “Meski murah, namun memiliki manfaat besar yakni menjadi peserta pada BPJS Ketenagakerjaan” tuturnya lagi.

BACA JUGA:  Pembangunan Pasar Jum'at Pulau Sari Sangat Diapresiasi Bupati Sukamta

“Apabila mengalami kecelakaan saat bekerja, maupun itu kerja tukang pentol, buruh bangunan, maka kami akan menjaminnya. Jika ia, kemudian cacat atas musibah itu dan tidak bisa  bekerja lagi, maka setiap harinya kami akan memberikan santunan atau gaji,” bebernya.

Kabid Pemasaran, Dian Zulfikar menambahkan, selain itu jaminan hari tua juga diberikan, hanya saja peserta menambah lagi yakni senilai Rp 20 ribu perbulannya.

“Manfaat yang diberikan banyak, hanya dengan membayar tidak sampai Rp 50 ribu. Peserta sudah mendapat jaminan kecelakaan, santunan kematian, tambah jaminan hari tua nanti,” katanya.

Reporter : Dhani
Editor : Didin Ariyadi
Foto : Dhani

Pos terkait