Miliki Aset 12 Trilun, Ini Harapan Gubernur

  • Whatsapp
Kantor ini Salah satu Aset milik Provinsi ( foto : Yossi B)

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ternyata memiliki asset yang nilainya cukup fantastis. Saat Rapat Paripurna di DPRD Kalsel, selasa (18/7), Gubernur Sahbirin Noor mengungkapkan saat ini asset yang dimiliki Pemprov mencapai  12  triliun. Jumlah ini terdiri dari tanah, gedung serta asset bergerak lainnya.

Melihat besaran jumlahnya ini, gubernur berharap ada payung hukum yang melindunginya. “ Sangat penting  dibuatkan  Perda  untuk  Pengelolaan  Barang Milik Daerah guna menjaga asset-aset itu “  ujarnya.

Muat Lebih

Adanya regulasi ini, menurut Sahbirin dapat mencegah penyalahgunaan, potensi kecurangan dan permasalahan lainnya menyangkut pengelolaan barang-barang milik daerah dikemudian hari.

BACA JUGA:  Kalsel Targetkan 1 Juta Kunjungan Wisata

Baginya pengelolaan asset milik pemprov  sangat penting untuk kelancaran penyelenggaraan pemerintahan. “ Apabila pengelolaan asset baik tentu akan berimbas kepada penyelenggaraan dan pelayananan  yang baik juga dari pemerintah terhadap masyarakat” ucapnya

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Partai Golkar Kalsel ini menekankan DPRD dapat merealisasikan Perda ini sehingga paying hukum itu dapat melindungi asset yang dimiliki pemprov Kalsel.

Reporter : ***

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Yossi B

 

Pos terkait