TJSL Pelindo Rp 2,8 M di 2023

Sugiono Sub Regional Head 3 Kalimantan PT Pelindo saat memberikan keterangan pers

Wartaniaga.com, Banjarmasin – PT Pelabuhan Indonesia Sub Reg 3 Kalimantan telah menyelesaikan Program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) atau corporate social responsibility alias CSR di tahun 2023 dengan total dana yang dikucurkan Rp 2,8 miliar.

Sebagian besar disalurkan kepada masyarakat guna mendukung pembangunan ekonomi khususnya mereka yang berada di sekitar area pelabuhan.

Untuk Bantuan meliputi Sarana dan Prasarana Pendidikan, Bantuan TIK, Bantuan Kesehatan Pelatihan Disabilitas, Bantuan Sarana dan Prasarana Umum, Bantuan Penanaman Pohon, Bantuan UMKM, Bantuan Sarana Pangan, Bantuan Sarana Kebersihan.

Bantuan Program TJSL yang telah disalurkan pada tahun 2023 dengan total sejumlah Rp 2.789.326.250 ini meliputi seluruh Pelabuhan Cabang yang menjadi bagian wilayah kerjanya.

Adapun rincian untuk Pelabuhan Banjarmasin sebesar Rp 1.168.796.250, Pelabuhan Sampit Rp 580.000.000, Pelabuhan Kumai Rp 349.530.000, Pelabuhan Kotabaru Rp 307.500.000, Pelabuhan Batulicin Rp 200.000.000 dan Pelabuhan Pulang Pisau Rp 183.500.000 .

Sub Regional Head 3 Kalimantan, Sugiono mengatakan pihaknya berkomitmen akan selalu berkolaborasi dengan Pemerintah maupun stakeholder untuk dapat bersinergi mendampingi keberadaan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang ada di sekitar lingkungan kerjanya.

“Itulah yang kini menjadi pedoman Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dalam menjalankan roda perusahaan,”ujarnya, Selasa (28/11).

Sementara itu, Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemko Banjarmasin, dr Machli Riyadi mewakili Walikota Banjarmasin menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Pelindo atas program bantuan TJSL yang telah disalurkan.

‘’Program TJSL dari Pelindo merupakan sebuah program bantuan yang senada dan sejalan dengan program yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah khususnya dalam hal meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat di bidang Pendidikan, Kesehatan serta pengembangan perekonomian di bidang UMKM,” ujar Machli.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala KSOP Kelas I Banjarmasin Agustinus Maun, Kepala Dinas Sosial Banjarmasin, Kepala Bea Cukai Banjarmasin, Camat Banjarmasin Barat serta seluruh perwakilan penerima bantuan.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60