Peringati Hari Anak Nasional, Disdikbud Balangan Adakan Carnaval Anak PAUD

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Paringin – Peringati Hari Anak Nasional, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar carnaval anak yang diikuti oleh 1.000 anak PAUD se-Balangan, di terminal Paringin, Selasa (6/12).

Dalam kegiatan tersebut juga tampak dihadiri oleh Bunda PAUD Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balangan Ribowo, Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Balangan Hj Hasmiati, serta tamu undangan lainnya.

Muat Lebih

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balangan Ribowo mengatakan pada pagi hari ini adalah kegiatan dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional di Kabupaten Balangan.

BACA JUGA:  Bupati Tala Apresiasi Penangkaran Bawang Merah

“Dalam peringatan Hari Anak Nasional ini kami melakukan atau melaksanakan kegiatan carnaval anak usia dini atau PAUD untuk melatih anak mencintai tanah air sehingga timbul rasa nasionalisme yang tinggi pada anak-anak, disamping itu seperti apa yang jadi tujuan tupoksi Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan dalam meningkatkan pertumbuhan dan karakter anak, kegiatan ini arahnya untuk supaya karakter anak itu bisa berkembang dengan baik sehingga bisa dipersiapkan untuk menjadi atau meneruskan ke jenjang lebih tinggi tingkat SD,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan se-Balangan akan tetapi untuk peserta dari tiap kecamatan dibatasi yakni sebanyak 125 anak tiap kecamatan.

“Diikuti oleh PAUD se-Balangan cuma tidak keseluruhan, anaknya kami batasi setiap kecamatan ada 125 anak jadi perwakilan masing-masing kecamatan 125 anak kalau dihitung 8 kecamatan pas 1.000 anak, tapi yang hadir karena orang tuanya ikut ya melebihi 1.000 orang yang hadir,” katanya.

BACA JUGA:  Adaro Indonesia Berikan 9000 Dosis Vaksinasi Gratis untuk Warga Balangan

Sementara itu, Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balangan Julirahman mengungkapkan, selain dari kegiatan carnaval, dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional di Balangan juga diikuti dengan kegiatan pemberian makanan bergizi terhadap anak.

“Ada pemberian makanan bergizi pada anak-anak, terus tiap kecamatan kami akan memberikan alat tulis, per kecamatan jumlahnya 1.000 tapi kita bagikan untuk sekolah yang memang daerah-daerah terpencil, tujuan kita ke daerah terpencil sesuai dengan program pa Bupati Balangan bahwa menata kota membangun Desa jadi kita arahnya ke desa, terus desa kita arahkan ke daerah-daerah yang terpencil dimana kita coba memberikan alat tulis ke mereka yang di daerah-daerah terpencil sesuai dengan program pa Bupati,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Pemda Diminta Perhatikan Sejarah Kerajaan Pulau Laut

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

Pos terkait