Pemkab HSU dan Forkopimda Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Wartaniaga.com, Amuntai- Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H, yang bertempat di Halaman (Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) Model Amuntai – Sei Malang berlangsung dengan khidmat.

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU) beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (Forkopimda) HSU bersama masyarakat sekitar antusias menghadiri secara langsung.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kegiatan keagamaan tersebut mengundang Al Habib Muhammad Bin Abdurrahman Al Habsyi Pimpinan Majelis Sirrul Musthofa dari Jakarta sebagai penceramah Tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten HSU, Almien Ashar Safari mengatakan kendari sudah lewat bulan Maulid, akan tetapi tidak menurunkan semangat untuk selalu melantunkan syair-syair Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

“Semoga semuanya mendapatkan Syafa’at dan diakui sebagai Umat dari Baginda Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengucapkan Terima kasih kepada yang mulia Al Habib Muhammad Bin Abdurrahman Al Habsyi yang bersedia meluangkan waktunya untuk datang ke Kabupaten HSU.

“Setiap nasehat agama kita bisa mengamalkannya, apa yang diberikan oleh beliau kepada kita sebagai upaya meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan meningkatkan rasa cinta kita kepada Baginda Nabi Muhammad SAW,” harapnya.

Sementara itu, Al Habib Muhammad Bin Abdurrahman Al Habsyi dalam tausiahnya mengatakan di adakannya acara di Kabupaten HSU adalah bentuk ungkapan gembira, Terima kasih, dan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas lahirnya seorang mulia Nabi Besar Muhammad SAW.

“Karena Allah yang memerintahkan kita untuk bergembira karena lahirnya Nabi Muhammad SAW. Sebab berkat kelahiran Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, umat manusia kelak akan mendapat keselamatan dan kebahagiaan di dunia-akhirat, serta segala pintu kebaikan dan kebenaran akan terbuka bagi umat manusia”.katanya.

Menyambut maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan gembira tentu akan mendapatkan rahmat Allah Ta’ala. Selain itu, juga menjadi pengingat untuk memupuk kembali cinta umat Muslim kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

“Semoga pada malam ini yang berhadir akan menjadi saksi di akhirat dan setelah usai acara ini kita semua menjadi orang yang baik, berguna, hindarkan semua hal hal yang buruk dan selalu memberikan keberhasilan untuk Negeri ini dan juga untuk Rasulullah SAW di akhirat nanti,” imbuhnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60