FGD Elektronifikasi Transaksi Pemprov Kalsel dengan Kota Surakarta dalam Implementasi e-Retribusi Pasar

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan melaksanakan Focos Group Discussion (FGD) Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah wilayah Kalimantan Selatan dengan Pemko Surakarta dalam Implementasi e-Retribusi Pasar.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 19 Mei 2022 di Hotel Dafam Syariah Banjarbaru. Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam mendukung elektronifikasi transaksi pemerintah daerah khususnya pendapatan daerah.

Pelaksanaan FGD diawali dengan laporan pelaksanaan inisiasi dan implementasi elektronifikasi PEMDA oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Prov Kalimantan Selatan, Imam Subarkah.

Workshop juga dibuka langsung oleh KPw BI Provinsi Kalimantan Selatan, Imam Subarkah bersama Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembanguna Ir H Syaiful Azhari MP.

BACA JUGA:  Pemko Banjarmasin akan Bangun Rusunawa

Sedangkan narasumber FGD tersebut adalah : Kepala Bagian Perekonomian Kota Surakarta, Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta, serta Kepala Cabang Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Kota Surakarta.

Dalam laporannya Imam Subarkah mengatakan bahwa, FGD workshop diikuti oleh Badan Keuangan Daerah, Badan Pendapatan Daerah, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Dinas Perdagangan, dan Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan yang hadir secara offline, serta anggota Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) masing-masing daerah yang mengikuti secara online.

Pos terkait