Respon Cepat Jembatan Rusak, Wabup Minta Dinas PU Lakukan Penanganan Segera

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan-Mendapat aduan masyarakat terkait kondisi jembatan Raraah di desa Sungai Kupang Kecamatan Kandangan, dimana balok dinding jembatan roboh mendapat respon cepat dari Wakil  Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Symsuri Arsyad.

Diirnya bersama Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kab HSS , Isnaniah, sekertaris Bappelitbangda Kusairi, Kepala UKPBJ Mahyuni langsung meluncur menuju lokasi. Pada Rabu (6/10).

Dari pantauan tersebut, dirinya melihat kondisi jembatan memang perlu penanganan, apalagi dari informasi yang di terimanya, di jembatan tersebut pernah terjadi kecelakaan.

“Kondisi jembatan memang sangat layak untuk diperbaiki, ini akses penting bagi masyarakat, maka akan kita benahi segera,minimal penanganan sementara dulu” ucap wabup seraya menambahkan kondisi ini dikhawatirkan membahayakan dan mengganggu aktivitas masyarakat sekitar

BACA JUGA:  Bupati Sukamta Buka Muscab Kwarcab Pramuka Tanah Laut

Wabup juga menyatakan kalau memang memungkinkan di tahun 2022 akan dilakukan perbaikan sambil mempelajari proses-proses yang diperlukan.

“Sepanjang ada dananya, apa yang menjadi harapan masyarakat akan segera kita penuhi” ungkap Wabup.

Pada kesempatan tersebut, selain meninjau jembatan, Wabup juga meninjau kondisi jalan dan jembatan di Biti Sungai Kupang yang merupakan akses jalan alternatif jika jembatan Raraah di bongkar nantinya.

Dalam peninjauan di Biti ini, Wabup meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk segera mempelajari untuk tindakan selanjutnya.

Reporter : Amutz

Editor : Aditya

 

 

L

Pos terkait