Desa Sumber Agung Wakili Balangan Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Desa Sumber Agung Kecamatan Halong, ditunjuk mewakili Kabupaten Balangan dalam lomba Posyandu Tingkat Provinsi Kalsel tahun 2021.

“Semoga posyandu Sumber Agung ini bisa mendapatkan nilai yang bagus dari Tim Verifikasi Lapangan Pokjanal Posyandu Provinsi Kalsel dan bisa meraih juara,”harapa Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Abdul Hadi.

Menurutnya perlu adanya kesiapan yang baik sehingga bisa mengharumkan nama Bumi Sanggam

Selain itu, ia juga mengingatkan nantinya posyandu ini bukan hanya buka satu bulan sekali, tetapi melainkan tiap hari sehingga nantinya bisa menjangkau posyandu untuk bayi, anak-anak, dewasa hingga lansia.

“Kedepannya juga posyandu Sumber Agung ini bisa bersinergi dengan PKK Kabupaten Balangan,”tuturnya, Selasa (05/10)

BACA JUGA:  Sasar Pengguna Jalan, Kwarcab Pramuka HSU Bagikan Masker

Semantara itu Kepala Seksi Formasi Kesehatan Dan Pemberdayaan Masyarakat, sekaligus Penanggung jawab koordinator penilaian posyandu tingkat provinsi Kalsel Abdul Basit mengatakan, Posyandu Cempaka Putih Desa Sumber Agung sudah memenuhi syarat untuk mengikuti lomba Tingkat Provinsi.

“Kabupaten dan kota di wajibkan untuk mengirimkan posyandu terbaik untuk mengawali di tingkat provinsi,”ujarnya.

Abdul Basit meningkatkan posyandu ini tidak buka satu bulan sekali, dikarenakan adanya gedung yang menandai dan fasilitasnya. Sehingga masyarakat sekitar bisa memanfaatkan dengan baik.

“Posyandu adalah sahabatnya masyarakat baik dari ibu hamil sampai nantinya lansia, bisa berkunjung ke posyandu,”pungkasnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait