Kodim 1004/ Ktb Turun Bantu Masyarakat yang Tertimpa Musibah Kebakaran

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru-Pasca kebakaran yang terjadi di kabupaten Kotabaru pada Jum’at (30/10) pagi, tim gabungan Kodim 1004/Ktb bersama dengan Dinas Sosial, Tagana dan LSM yang ada di Kotabaru, bahu-membahu mendirikan posko dapur umum, posko kesehatan.

“Posko ini nantinya sebagai penerimaan bantuan bencana dan juga akan mendistribusikan logistik,” ucapa Dandim 1004/Kotabaru, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E., M.I.Pol.

Dikatakanya, data sementara yang berhasil dihimpun dan terkonfirmasi ada 5 Rukun Tetanggan (RT) yang terkena dampak kebakaran yaitu RT8, RT 9, RT 13, RW 15 dan 16.

Sementara jumlah Kepala Keluarga (KK) yang terkena korban yaitu 140 KK dan
Untuk jumlah jiwanya 415.

” Sekarang kita berkonsentrasi untuk membantu proses evakuasi dari barang-barang yang masih bisa diselamatkan dan pastinya juga menyiapkan logistik,” terangnya.

BACA JUGA:  Warga Desa Karang Taruna Gelar Upacara 17 an

Ditambahkan Roy sampai saat ini, jajaran dari Koramil semuanya turun untuk membantu proses pelaksanaan mulai dari pemadaman dari tadi pagi hingga sekarang evakuasi dan pendirian posko.

Menurutnya, bantuan warga Kabupaten Kotabaru sangat luar biasa, tanpa ada komando, tanpa ada perintah tanpa ada suruhan, datang sendiri ke Posko kami dengan membawa bantuan khususnya Logistik.

” Dengan semboyan Saijaan “Seiya Sekata” kita bisa bersama-sama untuk menyelesaikan permasalahan dan memberikan moral serta moril kepada warga yang terkena dampak kebakaran,” tandasnya.

Editor : Aditya

Pos terkait