Bupati HSS Lepas 4 Orang Calon Taruna STTD

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan-Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, melepas calon Taruna/I Jalur Reguler pola pembibitan pada Perguruan Tinggi di lingkungan Kementerian Perhubungan Ta.2021/2022 yang merupakan hasil MuO antara Pemkab HSS dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat Bekasi, Rabu (06/10).

Adapun nama dari ke empat orang ini adalah Amelia Rahmatina, Muhammad Adib Shafar jurusan Transportasi Darat Sarjana Terapan DIV Bekasi, serta Muhammad Iqbal Yudianoor, Afifah Agna Raghida program manajemen transportasi darat DIII Kalimantan Barat.

Kepala Dinas Perhubungan HSS Tafriansyah  mengatakan calon taruna taruni ini akan menjalani ikatan dinas selama pendidikan yang biayanya di tanggung sendiri.

“Pada saatnya nanti kami Dinas perhubungan Kab HSS akan mengusulkan formasi CPNS untuk Taruna/ Taruni yang nantinya lulus, demikian juga Formasi CPNS juga akan diusulkan oleh STTD, jadi masing masing Daerah dan STTD mengusulkan dan akan diklopkan”katanya.

BACA JUGA:  Kekeringan, PDIP Tanbu turunkan Excavator Bikin Embung

Kalaupun seandainya Taruna/taruni yang sudah lulus belum ada formasinya, maka kita Pemkab wajib menggunakan dan memperdayaakan mereka  menjadi tenaga kontrak di Kab HSS karena berdasarkan MuO antara Pemkab HSS dengan STTD.

Sebelum ada Muo mereka tidak menerima orang ber KTP Kab HSS dengan ada MuO maka anak – anak kita dari HSS bisa ikut mendaftar dan ikut tes, dan tesnya mirip seperti tes Sekolah Kedinasan lainnya ada berapa tahap dan mereka sudah melalui tahap – tahap yang boleh dikatakan seleksi sangat ketat, Akan terus kita bina mereka dan bersinergi dengan STTD Bekasi, dimana mereka kelaknya akan menjadi kader – kader transportasi di HSS, tambahnya.

Sementara itu Bupati HSS Achmad Fikry dalam arahannya mengatakan formasi sudah tersedia beda dengan kuliah diumum, inilah keuntungan yang sudah lulus ikatan dinas karena formasinya akan disiapkan menjelang selesai kuliah, kita bersyukur masalah transportasi daerah tidak bisa dipandang sebelah mata lagi, semakin maju suatu daerah semakin banyak juga transportasinya.

BACA JUGA:  Benih Jagung Katuju Produksi Kebanggaan Tanah Laut

“Selamat atas terpilihnya empat orang yang sudah lulus seleksi, sekolah ini hampir tidak jauh beda dengan sekolah – sekolah ikatan dinas lainnya, nilai – nilai kedisplinan menjadi catatan tidak usah kaget beda dengan kuliah dengan yang tidak ikatan dinas,” prinsipnya orang bisa kita bisa”, harus ada keseimbangan antara akademis dan kedisiplinan, ucapnya.

Kesempatan emas ini jangan disia siakan, tiga sampai empat tahun kuliah setelah itu ada formasi CPNS, bandingkan dengan kuliah perguruan umum lima tahun didepannya ada formasi CPNS, ungkapnya,

Karena sekolah tiga, empat tahun mereka balik ke HSS, mungkin kami tidak jadi Bupati lagi, paling tidak kondisi kota kandangan lebih tertata transportasinya,  dengan kedatangan kalian yang lulusan sarjana terapan dan diploma bisa membantu dinas perhubungan untuk menata transportasi demi keselamatan masyarakat HSS pengguna transportasi, tambahnya.

BACA JUGA:  Agar Lebih Bernilai Ekonomis Tinggi, Petani Bisa Mengolah Sendiri Produk Sawit dan Turunannya Melalui UMKM

Bupati mengucapkan selamat Kepada orang tua  atas lulusnya anak – anak, semoga mereka berhasil, Ikhtiar dan doa harus seimbang, belajar maksimal dan jaga kesehatan, tetapi tetap mengharapkan  Allah yang menentukan segala – galanya, sesibuk apapun kewajiban solat jangan pernah ditinggalkan, pesannya.

Selamat mengikuti pendidikan mudah – mudahan berhasil dengan baik tepat waktu dan kembali kedaerah, tetap komunikasikan  dengan Dinas perhubungan, tutupnya.

Reporter : Amutz
Editor: Ahmad Yani

L

Pos terkait