Pembayaran Pajak PKB dan BBNKB Harus Mudahkan Masyarakat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan soroti mekanisme pembayaran pajak kendaraan bermotor yang masih belum maksimal.

Menurut anggota komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi yang melakukan sosialisasi perda (Sosper) di Desa Serongga Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru, ketika masyarakat ingin melakukan pembayaran bea balik nama dalam pembelian kendaraan bermotor yang harus ke Mapolda Kalsel.

“Kemudahan bagi wajib pajak oleh negara harusnya dilakukan,” ucapnya.

Ia mengatakan masyarakat jangan sampai harus ke ibukota Kalsel (Mapolda) untuk melakukan pembayaran bea balik nama kendaraan bermotor.

“Nanti akan kita sampaikan di rapat dengar pendapat (RDP) dengan Badan Keuangan Daerah dan stakeholder terkait,” tegasnya.

BACA JUGA:  Pemkab Tala Batasi Waktu Operasional Pusat Perbelanjaan dan Rumah Makan

Paman Yani sapaan akrabnya juga menyebut, hal ini sudah menjadi keluhan masyarakat khususnya di Kabupaten Kotabaru yang notabenenya adalah wilayah kepulauan. Sehingga apabila berurusan tentang perpajakan, mereka harus keluar biaya yang tidak sedikit.

“Perlu segera di akomodir oleh pembina Samsat. Yaitu Gubernur dan Kapolda serta jajaran lainnya,” bebernya.

Sementara itu, Mantan Kepala UPPD Samsat Kotabaru, Ismail mengatakan kemudahan bagi masyarakat selaku wajib pajak menjadi hal yang mutlak untuk dilakukan, agar pembangunan di daerah baik tingkat provinsi maupun kabupaten, dapat berjalan dengan baik.

L

Pos terkait