Anggaran Perubahan Tahun 2021 Kalsel untuk Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- KUPA PPAS Perubahan APBD Pemprov Kalsel tahun anggaran 2021 diprioritaskan untuk penangan Covid-19.

Kesepakatan anggaran perubahan dilakukan dalam rapat Paripurna antaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan bersama Pemerintah Provinsi Kalsel.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengatakan melalui Perubahan APBD 2021 sebagai upaya untuk penanganan pandemi Covid-19 di daerah lebih maksimal baik di sektor kesehatan, ekonomi maupun pendidikan.

“Disepakatinya APBD-P 2021 mampu mengakomodir kebutuhan pembangunan daerah sesuai dengan prioritas yang direncanakan,” ucapnya, Rabu (1/9).

Dirinya mengatakan berbagai cara lakukan untuk meminimalisir penularan virus Covid-19 sekecil mungkin.

“Semoga mampu melanjutkan pembangunan hingga garis finis pembangunan di tahun 2024,” ujarnya.

BACA JUGA:  Banjarbaru Miliki RTH Taman Pintar Seharga Miliaran Rupiah

Dalam melanjutkan pembangunan di Kalsel kedepan capaian pembangunan sebelumnya akan disandingkan dengan tantangan dan peluang dari perpindahan Ibu Kota Negara ke Kaltim dan keberadaan foof estate di Kalteng sebagai pertimbangan dalam menentukan arah dan gagasan pembangunan.

“Arah dan gagasan utama pembangunan ke depan terangkum dalam visi Banua Maju dan Kalsel maju,” Bebernya.

Dirinya juga memita dukungan semua pihak sebagai pemimpin terpilih bersama wakilnya Muhidin agar mampu memberikan pengabdian terbaik untuk banua dan rakyat Kalsel.

Editor: Aditya

Pos terkait