Korban Kebakaran Desa Bamban Utara Terima Bantuan Rehap Rumah dari Pemkab HSS

  • Whatsapp
Bupati HSS, Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad saat berdialog dengan warga korban kebakaran

Wartaniaga.com, Kandangan-Bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kepada warganya yang tertimpa musibah diwujudkan dengan bantuan rehab rumah bagi korban kebakaran di Desa Bamban Utara Kecamatan Angkinang.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Bupati HSS, Achmad Fikry bersama Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad pada Rabu (1/9). Adapun besaran dana yang diberikan sebesar Rp 6 juta per rumah.

Dana tersebut berasal dari Dinas Sosial dan Dokumen Kependudukan yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil HSS. Untuk dapat memudahkan pengurusan dokumen termasuk BPJS.

Dikatakan Bupati HSS sebelumnya telah diserahkan bantuan tanggap darurat dan bantuan yang diberikan kali ini untuk biaya pembangunan rumah yang terbakar.

BACA JUGA:  Dishub Kotabaru Peringati Hari Perhubungan ke 47

“Semoga dengan bantuan yang kami berikan, masyarakat yang rumahnya terdampak akibat kebakaran dapat membangun kembali sehingga dapat didiami kembali,” harapnya.

Bupati Fikry juga mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap potensi yang dapat menimbulkan kebakaran.

” Mari kita sama-sama berhati-hati dan menjaga agar musibah kebarakan serupa tidak terjadi lagi di kabupaten HSS,” ajaknya.

Reporter : Amutz
Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait