Kejar Terget, Pemkab HSU Gelar Vaksinasi di 13 Titik Serentak

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Amuntai- Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) saat ini terus digalakkan diberbagai titik dan wilayah. Hal itu dalam upaya mengejar capaian target vaksinasi hingga Desember 2021 nanti yakni sebesar 70%.

Untuk mengejar capaian target tersebut disisa waktu tahun 2021 Pemerintah HSU kembali menggelar vaksinasi serentak di 13 fasilitas kesehatan atau puskesmas yang tersebar diberbagai kecamatan.

“Hari ini kita adakan kegiatan Vaksinasi dalam rangkaian kegiatan vaksin setiap hari, dari data yang terhimpun hingga jam 09.30 Wita sudah 181 orang dari target 195 orang yang divaksin setiap harinya,” ucap Kepala UPT Puskesmas Haur Gading Dr. Yenny Kusuma Dewi. Selasa (14/12)

BACA JUGA:  Abdul Hadi Lantik 19 Kepala Desa

Ia menambahkan, setiap harinya UPT Puskesmas Haur Gading melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat yang juga dibantu oleh TNI, Polri dan Aparat desa untuk pengarahan massa.

“Minggu ini kita adakan vaksinasi ditiga desa dan dua hari di puskesmas, jadi ada kegiatan diluar gedung dan di dalam gedung untuk kegiatan vaksinasi,

Alhamdulillah antusias masyarakat semakin hari semakin meningkat, sampai sejauh ini untuk haur gading sudah 49%, semoga bisa tercapai target 70% masyarakat yang sudah divaksin,” ungkapnya.

Adapun untuk vaksinasi sendiri memakai vaksin jenis Sinovac, moderna dan AstraZeneca.

Sementara itu, Raihan siswa MTsN 8 Haur Gading mengaku senang setelah divaksin.

“Hari ini saya melakukan vaksin untuk Dosis pertama, saya tahu hari ini ada vaksinasi karena diajak sekolah, Alhamdulillah setelah divaksin saya tidak ada merasakan apapun,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Sukamta Jabat Wakil Ketua PDI Perjuangan Kalsel

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait