Sekda Tala : Tantangan PKK Wujudkan Keluarga Pelopor Perubahan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari- Keluarga diharapkan bisa menjadi benteng utama dan informasi yang baik dan benar. Tuntutan ini menjadi salah satu tantangan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Laut (Tala) untuk menjadi pelopor perubahan menuju indonesia maju.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) H. Dahnial Kifli saat mewakili Bupati Tala , HM Sukamta di acara Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-49 Tahun 2021 bertemakan Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju di Balairung Tuntung Pandang, Senin (13/12).

Dahnial Kifli mengajak Tim Penggerak PKK untuk terus meningkatkan motivasi para kader untuk melaksanakan seluruh program pokok PKK untuk menggelorakan semangat untuk kaum wanita untuk terus melahirkan generasi yang cerdas dengan pendidikan yang berkualitas.

BACA JUGA:  Peduli Covid -19, PWI HSU Bagi Masker Gratis

“PKK harus bersinergi dengan Pemerintah menjadi pelopor yang inspiratif dan kita harus dukung program pemerintah yang perlu kita dorong melalui peran nyata PKK sebagai gerakan yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat menuju keluarga masyarakat yang sejahtera,’ ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Nurul Hikmah mengungkapkan dengan memaknai tema yang diusung pada Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 ini pihaknya igin mendedikasikan semua pengabdian untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

“Makna mendasar ini kita harus mendukung sepenuhnya visi pemerintah dengan semangat, pembaharuan dalam menggerakan PKK akan menjadi titik tolak untuk memompa semangat pembaharuan dan mengembankan daya kreatifitas dalam pemberdayaan keluarga dalam arti yang luas,” ujar Hj. Nurul Hikmah.

BACA JUGA:  Aliansi Gerakan Masyarakat Tabalong Berharap Peningkatan Kualitas Jalan dan Jembatan

Turut berhadir pada kegiatan tersebut wakil Ketua I TP PKK Tala yang juga sekaligus Ketua GOW Tala Yati Oktoviana Abdi Rahman, Wakil Ketua II TP PKK Tala Hj. Rachmalina Dahnial Kifli yang juga selaku Ketua DWP Tala, Ketua Gatriwara Tala, Ketua Adhyaksa Dharmakarini Tala, Ketua Bhayangkari Tala, Ketua Persit Chandra Kirana Tala, TP PKK Kecamatan serta para tamu undangan.

Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait