STIA Amuntai Luluskan 561 Mahasiswa

Wisuda yang digelar STIA Amuntai di GOR Badminton Karia, Amuntai, Kamis (30/11)

Wartaniaga.com, Amuntai-Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai kembali meluluskan 561 mahasiswanya dalam sidang terbuka senat Wisuda Program Diploma dan Sarjana XVIII Tahun Akademik 2022/2023 dengan tema “Semangat Sayang” di Gedung/Gor Badminton Stadion Karias, Kamis (30/11).

Dengan kelulusan ini maka mahasiswa yang menempuh pendidikan di STIA Amuntai sudah siap memasuki dunia kerja di tengah masyarakat.

Wisuda Diploma dan Sarjana STIA Amuntai Tahun Akademik 2022/2023 di ikuti oleh 561 Wisudawan/i yang terdiri dari 31 orang Program Administrasi Bisnis (D3) dan 530 orang Program Administrasi Publik (S1).

Turut berhadir Ketua DPRD HSU , Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama, para Perguruan Tinggi yang ada di kabupaten HSU, Ketua, pengurus dan pembina yayasan bakti muslimin STIA Amuntai, Kapala LLDIKTI wilayah XI Kalimantan serta Perbankan (Kalsel, Kalsel Syariah, BNI Mandiri dan BRI).

Sambutan Penjabat (Pj) Bupati HSU di wakili Sekretaris Daerah (Sekda) HSU Adi Lesmana sekaligus ketua senat dalam membuka acara ini mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat dan sukses kepada saudara – saudara yang di wisuda hari ini.

“Sebagai lulusan STIA Amuntai pada umumnya di kenal memiliki daya pikir yang inovatif, kreatif dan kritis, maka mampu melakukan perubahan ke arah yang positif serta mampu menjadi pelapor, figur dan teladan di masyarakat,” ujarnya.

“Mudah – mudahan ilmu yang di dapat dan gelar akademik yang wisudawan/i sandang dapat mendorong pembentukan pribadi – pribadi yang berkualitas dan mampu mengaktualisasikan ilmunya untuk memberikan kemanfaatan bagi orang lain serta turut mewujudkan cita – cita dan visi pembangunan daerah,” katanya.

Ia menambahkan, sebagai mahasiswa jangan gentar atau takut bersaing, Kabupaten HSU banyak orang – orang besar yang lahir di kabupaten ini.

“Para pengusaha dan pejabat banyak dari Amuntai, jadi jangan takut untuk itu,” katanya.

Ia juga mengatakan, kedepannya Kabupaten HSU, Insya Allah akan menjadi pintu gerbang dari IKN, dimana nanti penyangganya sampai ke kabupaten HSU, di sana nanti lapangan pekerjaan akan terbuka bagi meraka yang kreatif dan siap untuk itu.

“Kita harus menyiapkan diri dari sekarang, kembangkan kemampuan kalian untuk menghadapi, hanya meraka yang siap menjemput peluang lah yang akan berhasil,” ucapnya.

Sementara sambutannya ketua STIA Amuntai Reno Affrian mengucapkan selamat, sukses dan amanah kepada wisudawan/i STIA Amuntai.

“STIA Amuntai boleh di daerah, tetapi kami menyakini dan bertujuan membawa STIA Amuntai yang standarisasinya secara nasional,” ujarnya.

“kami merintis dengan 17 perguruan tinggi mancanegara dan kabar baiknya di berikan kouta beasiswa untuk mahasiswa STIA Amuntai dalam melanjutkan S2 ke Kazakhstan. Untuk Mahasiswa yang ingin melanjutkan studi S2 bisa menghubungi bagian kerjasama dan informasi STIA Amuntai,” tambahnya.

Ia juga mengatakan akan menambahkan peningkatkan SDM dosen, insya Allah akan ditindaklanjuti untuk menguliahkan beberapa dosen dalam melanjutkan studi S3.

“Saya berpesan kepada wisudawan dan wisudawatii, mulailah hari dengan semangat, penuh syukur, melangkah lah lebih jauh, bermimpi lah, capai lah mimpi anda, jangan pernah lelah, apabila kamu gagal dan lelah maka ingat ucapan – ucapan kami bahwa kami menyampaikan “Semangat Sayang” sebagai pengingat bahwa STIA Amuntai akan selalu mendorong dan mendukung wisudawan/i STIA Amuntai,” pungkasnya.

Adapun kegiatan tersebut penandatangan kerjasama dengan Dubes RI Kazakhstan, pembacaan surat keputusan tentang wisuda diploma dan sarjana bagi lulusan STIA Amuntai dan penyerahan penghargaan bagi mahasiswa dan mahasiswi berprestasi.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Eddy Darmawan

Pos terkait

banner 468x60