Dukung Program Dispersip Kalsel, Wahid Ajak Masyarakat Tingkatkan Minat Baca

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK mengajak masyarakatnya agar meningkatkan minat membaca. Demikian dikatakaannya saat menerima kunjungan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan Hj Nurlini, di kediaman Dinasnya.

Kedatangan Kepala Dispersip Provinsi Kalsel tersebut guna melakukan strategi merangkul stakeholder dalam rangka meningkatkan minat baca di Provinsi Kalsel.

Hj Nurliani yang akrab disapa Bunda Nunung ini mengajak pemerintah Kabupaten HSU untuk ikut serta dalam mensukseskan program ini.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mempertahankan dan meningkatkan indeks pembangunan literasi serta meningkatkan minat baca di Kalimantan Selatan,” ujarnya, Kamis (1/7) yang lalu.

Menurutnya, dukungan ini dapat dilakukan melalui rekaman videonya promosi minat baca sebagai komitmen stakeholder mendukung minat baca di Kalsel terutama oleh para pimpinan daerah khususnya Bupati.

BACA JUGA:  Sinergi Forkopimda Balangan Kunjungi Karya Bakti di Desa Gunung Manau

Selain itu, surat komitmen peningkatan minat baca ini, kqtq Nunung sesuai dengan amanah undang-undang 43 tahun 2007 tentang perpustakaan yang menjadi tanggungjawab kepala daerah.

Sebelumnya, diungkapkannya bahwa Provinsi Kalsel pada tahun 2020 memperoleh angka indeks pembangunan literasi tertinggi sepanjang -Indonesia, dengan nilai 48,7 oleh Perpusnas RI. Hal ini merupakan dukungan yang signifikan selama ini oleh Gubernur, Walikota dan Bupati di Kalsel dalam alokasi anggaran pada program kegiatan perpustakaan Kalsel.

L

Pos terkait