Begini Syarat Mau Terbang di Bandara Internasional Syamsudin Noor di Masa Pandemi

  • Whatsapp

Wartaniaga. com, Banjarbaru – Bagi mereka yang ingin bepergian keluar daerah menggunakan pesawat udara disaat pandemi ini, Bandara Internasional Syamsudin Noor memberlakukan beberapa persyaratan untuk terbang ke luar daerah.

Hal itu disampaikan oleh Humas Bandara Internasional Syamsudin Noor, Zulfian dalam unggahan WA di grup Media Partner BDJ saat media ini menanyakan tentang persyaratan keberangkatan dari Bandara tersebut.

Berdasarkan surat edaran nomor SE 45 Tahun 2021 Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, memberlakukan kebijakan mulai tanggal 5 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021 tentang Keberangkatan Melalui Pesawat Udara.

Persyaratan dengan tujuan dari dan ke Pulau Jawa dan Bali : Menunjukkan Kartu/Sertipikat Vaksin minimal dosis pertama, Rapid Tes PCR dalam waktu 2×24 jam sebelum keberangkatan, untuk Rapid Antigen tidak bisa.

BACA JUGA:  Tahun 2019, Bea Cukai Kalbagsel Berhasil Lampaui Target Penerimaan

Untuk daerah lain, tidak menggunakan kartu/sertipikat vaksin, Rapid Tes PCR dalam waktu 2×24 jam sebelum keberangkatan dan Rapid Antigen 1×24 jam sebelum keberangkatan.

Kartu vaksin dosis pertama dikecualikan bagi pelaku perjalanan kepentingan khusus medis yang belum divaksin dengan alasan medis berdasarkan keterangan dari dokter spesialis.

Pos terkait