Dukung Program Dispersip Kalsel, Wahid Ajak Masyarakat Tingkatkan Minat Baca

  • Whatsapp

Namun tingkat kegemaran membaca masyarakat Kalsel berada diposisi 17 dari 34 provinsi di Indonesia dengan nilai 55,85 dari hasil survei perpusnas RI tahun 2020, dari hal inilah yang melatarbelakangi kegiatan ini.

Nunung berharap, dengan adanya video pendek dan surat dukungan Bupati HSU terhadap promosi minat baca, diharapkan semakin meningkatkan indeks pembangunan literasi dan minat baca masyarakat di Kalsel dan Indonesia pada umumnya dimasa yang akan datang.

Sementara itu, Bupati Wahid mengapresiasi langkah strategi yang dilakukan oleh Dispersip Kalsel untuk meningkatkan minat baca ini.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengajak masyarakat Kalimantan Selatan untuk selalu meningkatkan Gemar Membaca dimanapun dan kapanpun agar memanfaatkan perpustakaan sebagai wahana mencerdaskan kehidupan bangsa dan wisata literasi keluarga,” tutupnya.

BACA JUGA:  Habib Banua Sebut Kemenangan Paslon Satu Untuk Masyarakat Tanbu

Dalam pertemuan ini, didampingi Kadis Kominfo HSU H Adi Lesmana, Bupati Wahid juga berkesempatan membubuhkan tanda tangannya sebagai bentuk dukungan mensukseskan program peningkatan literasi dan minat baca masyarakat di Kalsel.

 

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait