Kadispora Kalsel Buka Rakor Portina Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Menandai eksistensi Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Kalimantan Selatan (Kalsel), organisasi ini gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Portina, Selasa (24/11).

Dibuka langsung oleh Kadispora Provinsi Kalsel, Drs H Hermansyah, Rakor Portina yang dilaksanakan di Hotel Treepark tedsebut diharap mampu menyusun program pembinaan olahraga tradisional di daerah.

Di bawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (Kormi), Portina Kalsel diharap mampu mengangkat budaya daerah sebagai sarana olahraga bagi masyarakat di Bumi Lambung Mangkurat.

“Hari ini saya telah membuka Rakor Portina Kalsel yang dilaksanakan selama dua hari ini, dengan harapan tersusun program pembinaan olahraga tradisonal yang lebih baik lagi, apalagi olahraga dibidang ini cukup berprestasi di Kalsel,” kata Hermansyah usai membuka Rakor.

BACA JUGA:  Pertahankan Kualitas Rebut Pasar Jelang Lebaran

Selain itu, ia juga menilai tugas Portina Kalsel kali ibarat ‘Mengangkat batang terandam’ jadi harus bekerja keras dengan program yang dapat mengajak masyarakat untuk membudayakan olahraga.

Adapun harapan lain, kedepan Portina bisa menggelar sebuah kejuaraan berkelas nasional di Kalsel dan selaku pendukung Pemprov Kalsel khususnya Dispora menurutnga siap membantu.

“Kalau bisa kedepan ada kejuaraan seperti Pekan Olahraga Tradisional di daerah ini, supaya gairah terhadap olahraga tradisional lebih meningkat lagi,” ucapnya.

Pos terkait