Dikunjungi Ibnu Sina, Warga Pekapuran A Inginkan Pemeliharaan Sungai Dilanjutkan

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Calon Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina melakukan silaturahim dengan warga Pekapuran A, Senin (23/11). Beberapa aspirasi terkait pemeliharaan sungai disampaikan warga.

“Insya Allah aspirasi warga ini bisa ditindaklanjuti, untuk infrastruktur lain alhamdulillah sudah berjalan baik dari jalan maupun jembatan,” ucapnya.

Ibnu menjelaskan upaya-upaya untuk membenahi sungai-sungai telah direalisasikan pemerintah seperti pada kawasan A Yani yang rutin dilakukan pemeliharaan dan pengerukan
Sementara di dekat kawasan perumahan warga pemerintah telah membentuk pasukan turbo
untuk pemeliharaan rutin sungai dan drainase.

“Kita sudah memiliki lima tim pasukan turbo di lima kecamatan yang bisa dikerahkan dan siap membantu pada lokasi pembersihan di sungai terutama di sungai kecil,” ujarnya.

Apalagi di penghujung tahun ini masuk Musim Hujan sehingga Ibnu mengharapkan saluran air tidak mampet dan dapat berjalan dengan lancar. “Dengan saluran lancar paling tidak mengurangi calap (merendam),” ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut Ibnu juga mendapat informasi bahwa rata-rata warga disana sudah terdaftar sebagai pemilih dan siap memberikan hak suaranya di TPS pada 9 Desember mendatang.

“Ulun (saya) berterimakasih atas dukungan pian-pian semuaaan (warga), dan jangan kada ingat di TPS cucuk nomor 2,” imbuhnya.

Reporter : Aditya

Pos terkait

banner 468x60