Tanah Laut Bersatu dan Bangkit Bersama Aliansi Tanah Laut Hebat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Tepat di Hari Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020, Aliansi Tanah Laut Hebat melalui Forum Pemuda Tanah Laut bertekad wujudkan Bumi Tuntung Pandang sebagai Kabupaten layak pemuda. ( 29/10 )

Dengan moto ” Tanah Laut Bersatu dan Bangkit ” Aliansi Tanah Laut Hebat di bawah komando H Kodhy Rawi terlahir dari keinginan beberapa unsur organisasi untuk menyatukan mereka dalam satu wadah sehingga dapat bersinergi membangun Tanah Laut.

Juru bicara Aliansi Tanah Laut Hebat yang juga Ketua DPC KNPI Kusnul Mutakim mengatakan saat ini ada 6 organisasi yang tergabung dalam Aliansi Tanah Laut Hebat, ke 6 organisasi tersebut adalah APINDO, HIPMI, KNPI, FKP, ASEPHI dan GEMPITA, namun tidak menutup kemungkinan kedepannya akan terus bertambah.
Kusnul menegaskan walaupun terlahir di saat suasana kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, di dalam Aliansi Tanah Laut Hebat tidak ada unsur politik sama sekali, Aliansi Tanah Laut Hebat hanya ingin semangat dan makna yang terkandung di peringatan Hari Sumpah Pemuda ini bisa menjadi pemersatu bagi mereka.
” Perlu di garis bawahi bahwa tidak ada unsur dan kontrak politik dalam lahirnya Aliansi Tanah Laut Hebat ” tegas Kusnul.

BACA JUGA:  Korban Sipil Baku Tembak Polisi dan Begal Sapi Tutup Usia

Kusnul menambahkan di Hari Sumpah Pemuda ini, Aliansi Tanah Laut Hebat melalui Forum Pemuda Tanah Laut selain ingin menjadikan Tanah Laut sebagai kabupaten layak pemuda dan bisa melahirkan kader pemuda yang tangguh serta mandiri juga ingin membangun kesadaran politik terhadap generasi muda, membangun spirit kedaerahan, menumbuhkan jiwa gotong royong, menumbuhkan minat pemuda dalam berorganisasi serta mencetak generasi muda yang berkarakter dan bertanggung jawab.
” Saat ini ada 26 organisasi dari beberapa unsur dan bidang yang bergabung dalam Forum Pemuda Tanah Laut melakukan deklarasi bersama untuk menyatukan visi dan misi ” jelas Kusnul.

Pos terkait