Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan Dukung Pencanangan Zona Integritas

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengapresiasi pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di lingkungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalsel.

Plt Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan mengatakan pencanangan itu menunjukkan komitmen dan keseriusan para pejabat dan pegawai BNNP Kalsel dalam upaya meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja dan pelayanan.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi atas dilaksanakannya pencanangan dan deklarasi pembangunan zona integritas BNNP Kalsel menuju wilayah bebas korupsi,” ucapnya Selasa (6/10).

Lanjutnya, sebagai abdi negara tentunya sudah sangat tahu dan mengerti tentang apa saja yang harus dilakukan dalam mewujudkan zona integritas.

“Tekad dan komitmen kita dalam mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi. Tidak hanya bermanfaat bagi instansi kita, tapi jauh dari itu, manfaatnya sangat besar bagi masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA:  Ibnu Targetkan Santunan Korban Kebakaran Mendapat Rp 5 Juta/KK

Dirinya berharap kegiatan tersebut dapat membuat BNNP semakin optimis untuk mewujudkan BNN Provinsi wilayah bebas korupsi serta optimal dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Sementara itu, Kepala BNNP Kalsel Brigjen Pol Jackson Lapalonga mengungkapkan zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada kementerian atau lembaga yang berkomitmen mewujudkan WBK demi terciptanya birokrasi yang bersih dan melayani.

Keberhasilan pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kuantitas integritas masing-masing individu, yang mempunyai relevasi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi.

Untuk mencapai hal itu, BNNP Kalsel mempunyai core value atau nilai inti yang harus dimiliki oleh setiap insan BNNP Kalsel, yaitu profesional, integritas, dan amanah.

BACA JUGA:  Gelar Diskusi Online, IKASBA Kalsel Kebhinekaan Modal Membangun NKRI

Penulis : Aditya
Sumber : Biro Adpim Setdaprov Kalsel

Pos terkait