Survey Research Center Menunjukan Duet SHM-MAR Paling Unggul di Tanbu

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Batulicin- Kalsel Research Center merilis hasil survey elektabiltas terhadap 3 Pasang Kandidat Kepala Daerah Kabupaten Tanah Bumbu yang akan berlaga di Pilkada tahun 2020. Hasilnya; Duet SHM-MAR meraup 1.101 suara (85,8%) dari 1.283 suara yang masuk, disusul pasangan Zairullah dan M Rusli dengan 139 suara (10,9%) dan pasangan Mila Karmila dan Zainal Arifin dengan 43 suara (3,4%).

“Hasil polling tersebut merupakan cerminan dari mimpi masyarakat Tanah Bumbu terhadap pemimpin yang mereka harapkan dapat menghadirkan kesejahteraan. Pasangan SHM-MAR dinilai paling kuat sampai akar rumput karena rekam jejak yang baik. Syafruddin yang merupakan Mantan Anggota DPR RI, dan Alpiya adalah Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu,” ujar Direktur Kalsel Research Center, Anwar Chalid dalam keterangan tertulis kepada Media, Sabtu (25/09/20).

BACA JUGA:  Rapid Tes Massal, Ponpes Daarul Istiqomah Terima Penghargaan

Dari ke 3 Pasang Kandidat tersebut 2 Pasangan yang mendominasi terutama pemberitaan baik di media arus utama (mainstream) maupun di berbagai media sosial. Sedangkan Pasangan Mila Karmila-Zainal Arifin (MK-ZA) tampak kurang publikasi.

Diketahui Syafruddin H. Maming atau akrab dipanggil Cuncung ini merupakan kakak dari Mardani H. Maming, Mantan Bupati Tanah Bumbu 2 periode, sempat dinobatkan sebagai Bupati Termuda se Indonesia saat dilantik pada 2010 silam. Mardani H. Maming (MHM) dianggap cukup sukses membangun Tanah Bumbu dengan program Tri Dharma Pembangunan yang hasilnya hingga sekarang dinikmati masyarakat terutama di bidang infrastuktur jalan yang menghubungkan antar desa, desa ke kecamatan dan kecamatan ke ibukota kabupaten.

BACA JUGA:  SHM-MAR Jamin Pengobatan Gratis dan Beasiswa Pendidikan

Bukti keberhasilan MHM ini menjadikan tak sedikit warga Tanah Bumbu berharap dapat dilanjutkan oleh Cuncung yang maju sebagai Kandidat Bupati. Harapan masyarakat agar perkembangan dan kemajuan Tanah Bumbu terus berlanjut oleh Pasangan Kandidat Kepala Daerah yakni SHM-MAR yang berasal dari Klan Pembakal atau Kepala Desa; Cuncung anak Pembakal, sedangkan Alpiya cucu Kepala Desa.

Editor : Aditya

Pos terkait