Pembangunan Jalan dan Jembatan Menjadi Prioritas Abdul Hadi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin-Bupati Balangan H Abdul Hadi bakal melakukan perbaikan jalan Desa Gunung Batu – Desa Dayak Pitap di tahun 2022 nantinya.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara peresmian objek wisata air terjun Riam Bainggi di Desa Dayak Pitap, Kecamatan Tebing Tinggi, Ahad (16/05).

Ia menyebutkan dalam perjalanan menuju Desa Dayak pitap pihaknya telah melewati rintangan jalan dan medan yang sulit, serta ada kubangan di jalan.

“Di tahun 2022, itu kita telah menganggarkan Rp 10 miliar, untuk perbaikan jalan dari Desa Gunung Batu ke Desa Dayak Pitap, supaya semua tuntas dalam satu tahap,” ujarnya.

Jalan Desa Gunung Batu – Desa Iyam, jalan Desa Auh – Kambiyain dan jalan dari Desa Langkap ke Desa Ajung, juga akan dilakukan pengerasan dengan dilakukan pengaspalan, serta di tahun 2022 nantinya pihaknya juga melakukan perbaikan jalan dari Desa Ajung Kecamatan Tebing-Tinggi ke Desa Binuang Santang Kecamatan Halong.

BACA JUGA:  Bupati dan Wabup HSS Tinjau Vaksinasi Tahap 2

“Sehingga dengan begitu, warga Desa Ajung dan Kecamatan Tebing Tinggi pada umumnya, jika ingin pergi ke Binuang Santang atau Halong, bisa melalui jalur Ajung – Binuang Santang, sehingga lebih dekat dan tidak melalui rute yang memutar,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Ia juga mengatakan, terkait anggaran ditahun 2021 dan 2022 yang jauh menurun, dimana angkanya hampir 400 hingga 500 miliar, karena penurunan transfer dari kementerian keuangan dana alokasi umum dan dana bagi hasil batu bara.

Meskipun demikian, ia sudah melakukan pembagian pagu-pagu indikatif kepada setiap SKPD karena pihaknya ingin menjalankan visi mereka yaitu Membangun Desa Menata Kota.

Tentunya yang paling dirasakan oleh masyarakat adalah pembangunan jalan dan jembatan, sehingga kita tidak melakukan pembangunan kantor ataupun rehab kantor, kecuali jalan dan jembatan sudah bagus di kabupaten Balangan. Program di tahun 2022 lebih memfokuskan untuk melakukan perbaikan jalan dan jembatan.

BACA JUGA:  Ajak Kaum Melenial Bersosialisasi, SKS Tala Bagikan 350 Takjil

Reporter : Siti Nur Janah
Editor : Orie Zain Al Ghifari

L

Pos terkait