Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 1001/Amuntai Gelar Sosialisasi P4GN

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Kodim 1001/Amuntai gelar sosialisasi bahaya narkoba, guna memberikan pemahaman dan mencegah dan peredaran serta penyalahgunaan barang haram.

Dalam kegiatan Sosialisasi atau Penyuluhan Tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kodim 1001/Amuntai kali ini menghadirkan nara sumber Kepala BNNK Hulu Sungai Utara Kompol H. Syamsudin, S.E, Dan setelah kegiatan sosialisasi dilanjutkan tes urine kepada perwakilan jajaran anggota Koramil dan perwakilan anggota Staf Kodim 1001/Amuntai

Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf. Ali Ahmad Satriyadi S.I.P, M.Tr (Han) melalui Pasi Intel Kapten Inf Pon Seven mengatakan tujuan diadakannya sosialisasi bahaya narkoba tentang P4GN dan pelaksanaan tes urine tersebut untuk mencegah dan mengantisipasi anggota jajaran Kodim 1001/Amuntai agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA:  Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Pelaksanaan TMMD 109 Kodim 1001/Amuntai

“Ini untuk mengantisipasi anggota Kodim 1001/ Amuntau terhadap penyalahgunaan narkoba, baik itu sebagai pemakai maupun pengedar,” ucapnya.

Ia mengingatkan kepada seluruh anggota Kodim 1001/Amuntai untuk tidak bermain-main dengan narkoba, karena jika ketahuan akan merugikan diri sendiri termasuk juga keluarga.

“Konsekwensinya akan berhadapan dengan saksi hukum yang berlaku, termasuk yang lebih berat pemecatan,” bebernya.

Sebelum Kegiatan sosialisasi tentang P4GN, Kodim 1001/Amuntai menggelar pengecekan Kendaraan yang meliputi kondisi fisik kendaraan seperti mesin, lampu, kaca spion, ban, rem, knalpot, maupun kelengkapan administrasi surat-surat kendaraan pribadi maupun dinas berupa SIM, STNK, Helm standard SNI.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait