KPU HSU Deklarasikan Pemilu Damai

  • Whatsapp
Bupati HSU bersama Ketua KPU, Banwaslu dan Kapolres

Wartaniaga.com, Amuntai- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hulu Sungai Utara lakukan deklarasi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai dan protokol kesehatan covid-19.

Kendati dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, Pilkada serentak tahun 2020 yang dilaksanakan diseluruh Indonesia khususnya di Kabupaten HSU harus tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan seluruh warga yaitu dengan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Hal tersebut tentunya menjadi ranah yang paling penting, mengingat angka positif covid-19 di Kabupaten HSU belum menunjukkan penurunan yang signifikan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Wahid saat menghadiri kegiatan Deklarasi Pilkada Damai pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020, mengatakan deklarasi Pemilihan damai dan protokol kesehatan covid-19 yang laksanakan pada hari ini tidak lain adalah bentuk nyata dari upaya yang dilakukan.

BACA JUGA:  HUT Provinsi Kalsel ke 70 Dilaksanakan Secara Virtual

“Bersama-sama mewujudkan pelaksanaan pilkada Kalimantan Selatan tahun 2020, khususnya diwilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara yang aman, damai, berkualitas dan bermartabat dengan tetap menjaga dan memperhatikan protokol kesehatan covid-19,” himbaunya.

Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan yang aman dan damai, maka satu unsur penting yang sangat menentukan sukses atau tidaknya pesta demokrasi ini adalah adanya partisipasi dari seluruh elemen masyarakat.

Wahid juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat serta semua pihak terkait, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Hulu Sungai Utara sebagai penyelenggara, Panwaslu dan Panwaslih yang melakukan tugas pengawas untuk mentaati protokol kesehatan dan pilkada damai.

Pos terkait