KPU HSU Deklarasikan Pemilu Damai

Bupati HSU bersama Ketua KPU, Banwaslu dan Kapolres

Sementara itu, Ketua KPU HSU, Rina Mei Saputri menjelaskan acara deklarasi pemilu damai adalah kegiatan nasional yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah indonesia yang melaksanakan pemilihan.

“Di tandai dengan pembacaan ikrar bersama dan pemasangan masker secara simbolis, di setiap pelaksanaan tahapan KPU HSU sudah dilengkapai dengan APD guna mencegah penularan Covid-19,” paparnya.

Selain itu, proses pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur sudah sampai tahapan rapat pleno DPS( Data Pemilih Sementara sabtu 12 September 2020 bertempat di kantor camat Amuntai Tengah.

Rina juga berharap kerja sama semua pihak sehingga pelaksanaan berjalan dengan lancar dengan diterapkannya protokol kesehatan.

Selain itu, Kapolres HSU AKPB Afri Darmawan dalam sambutannya menyampaikan pihaknya akan buatkan pengamanan serentak pada tanggal 9 Desember 2020.

“Polres HSU siap mengamankan tahapan pilkada HSU,” tegasnya.

Adapun langkah yang harus laksanakan, pertama melaksanakan Rakor dengan KPU dan Bawaslu HSU, kedua melaksanakan keamanan kantor KPU, Bawaslu, dan gudang Logistik, dan yang ketiga dari jumlah pemilih HSU sebanyak seratus enam puluh ribu enam ratus empat puluh tujuh (160.647) dan TPS sebanyak 507, pengamanan untuk Polres HSU 85 personel dari DANDIM sebanyak 60 personel.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60