Kapolres Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K bersama dengan Wakapolres Balangan Kompol H.M Tukiman, SH, MH beserta Pejabat Utama Polres Balangan neninjau langsung lokasi banjir dan silaturahmi dengan warga yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Balangan, Senin (29/11/2021) siang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Balangan memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir yang diserahkan secara simbolis kepada ketua Posko Bantuan di 3 (tiga) titik Posko antara lain Posko Perumahan Bumi Indah Kelurahan Batu Piring Kecamatan Paringin Selatan, Posko Siaga Tagana (Taruna Siaga Bencana) Kelurahan Batu Piring Kecamatan Paringin Selatan dan Posko di Desa Muara Ninian Kecamatan Juai Kabupaten Balangan.

BACA JUGA:  Bupati Balangan Lantik Pengurus Pasraman

Adapun bantuan Sembako yang diserahkan Polres Balangan berupa Beras sebanyak 5 (lima) karung / 35 Kg, Indomie 30 Dus, Telur ayam ras 15 Rak, Gula 30 Kg, Kopi 15 Pak dan Roti sebanyak 10 Bal.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan silaturahmi ini dalam rangka meninjau langsung lokasi banjir dan membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir dan sebagai kepedulian wujud nyata Polres Balangan sebagai pengayom dan pelayan masyarakat.

“Nantinya bantuan yang diberikan kepada para relawan di masing–masing Posko akan didistribusikan kepada warga sekitar yang terdampak banjir setelah diolah dan siap di konsumsi,”Jelas Kapolres Balangan.

Sejauh ini tim gabungan telah membentuk Posko banjir dan dapur umum bagi warga yang terdampak Banjir, dan nantinya Posko siaga Banjir akan memberikan informasi kepada warga,” Kapolres Balangan.

BACA JUGA:  Disdukcapil Balangan Teken MoU Bersama Kejari

Reporter : Siti Nurjanah
Editor: Aditya

Pos terkait