Tingkatkan Sektor Pertanian, Bank Kalsel Gelar Gathering Bersama Petani Batola

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Marabahan- Bank Kalsel bersama Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Batola) lakukan gathering bersama kelompok tani di Gudang SRG, Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Batola.

Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabbarudin mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen tinggi dari Bank Kalsel sebagai agen pembangunan di wilayah Kalimantan Selatan.

“Banyak hal yang dapat kita informasikan tentang upaya Bank Kalsel sebagai Bank Pembangunan Daerah, terkhusus bagi sektor pertanian,” ucapnya.

Pertemuan itu juga turut diisi oleh praktisi pertanian dari ITB (Institit Pertanian Bogor), Ir Cecep Sadikin yang memberikan pengetahuan atau bimbingan kepada para petani agar bisa mengoptimalkan lahan pertanian yang dimilikinya.

Menurutnya kegiatan tersebut tidak terhenti sampai disitu saja. Masih ada upaya yang harus direalisasikan, diantaranya Bank Kalsel harus memiliki upaya nyata yang bisa menjembatani antara prodential banking dengan kebutuhan petani.

BACA JUGA:  Kadishut Kalsel, Jokowi Tanam Pohon Endemik Mersawa

“Di era digita 4.0 seperti sekarang, mau tidak mau kita harus berkolaborasi antar pihak dengan baik,” ujar Dirut dengan sapaan Agus itu.

Sehingga, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan bekerjasama secara digital khusus untuk menangani pembiayaan bagi petani.

“Yang terpenting adalah bagaimana kita membangun sebuah ekosistem keuangan daerah yang bisa membatu mensejahterakan petani menuju ketahanan pangan nasional sebagai strategi Pemerintah RI maupun Pemerintah Provinsi,” tambahnya.

Pos terkait