Hadiri Peringatan Isra Mi’raj dan Haul Guru Sekumpul , Wabup : Waspadai Varian Baru Omicron

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Kandangan-Peringatan isra mi’raj yang juga di rangkai Haul ke-17 syeh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul di area Makam Kubah Datu Daha Syeh Jamaluddin Bin Syekh Syahabuddin Desa Bajayau Tengah dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad,Selasa (8/2).

Mengawali acara tersebut, lantunan Sholawat dan Pembacaan tahlil yang di lanjutkan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan tausiyah disampaikan oleh Tuan Guru H. Hasanuddin bin Badaruddin pimpinanan Pondok Pesantern Darussalam Martapura.

Dalam kehadirannya, Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengingatkan kepada jamaah haul untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 khususnya varian baru Omicron dengan tetap menjaga kesehatan dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

BACA JUGA:  HUT Adiyaksa Ke-62, Kejaksaan Negeri Kotabaru Bersih-Bersih Sampah di Pantai Gedambaan

“ masker dan vaksin adalah yang tidak bisa di pisahkan dalam upaya kita mencegah penularan covid-19, oleh sebab itu mari kita bersama mencegah penularan covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dan bervaksin” kata wabup

terkait jalan menuju Daha Barat , wabup mengatakan , Kondisi jalan yang rusak akibat banjir pemerintah daerah akan segera segera memperbaikinya.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, namun insyaallah sebentar lagi akan diperbaiki, dananya sudah di siapkan sekitar 2 milyar, sekarang masih proses di Dinas PUTR” jelas Wabup.

Selain itu, Wabup juga menginformasikan sebentar lagi Rumah Sakit Daha Sejahtera akan dilengkapi layananan cuci darah sehingga pasien cuci darah yang ada diwilayah Daha tidak perlu lagi cuci darah di rumah sakit Hassan Basry Kandangan.

BACA JUGA:  Tala Menuju Daerah Tertib Ukur

Sementara itu Tuan Guru H. Hasanuddin dalam tausiyahnya menyampaikan saat kondisi wabah virus saat ini hendaknya diisi dengan meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Reporter : Amutz
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait